Resep Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan), Enak Banget

Gilbert Santos   02/12/2020 17:45

Cara mengolah Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan)  yang Lezat Sekali
Cara mengolah Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep batagor ala mamang² (tanpa ikan) yang unik? Cara mengolah nya memang gampang-gampang susah. Bilamana teman-teman salah dalam buat pastinya hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor ala mamang² (tanpa ikan) yang sedap harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu menggugah selera teman-teman bukan ?

Haiii semua, hari ini aku ingin berbagi resep Rahasia Batagor Bandung Tanpa Ikan ala Mamang SD tapi rasanya enak sekali. Resep batagor tanpa ikan yang praktis dan anti gagal. Batagor ini bisa dimakan dengan mayonnaise dan saus sambal atau kalian makan dengan kuah.

Terdapat beberapa sebab yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari batagor ala mamang² (tanpa ikan) yang teman-teman bikin. Pertama dari jenis bahan yang dipakai, serta pemilihan bahan segar, sampai gimana cara teman-teman mengolahnya dan menyajikannya. Teman-teman ndak perlu pusing jika hendak mengolah batagor ala mamang² (tanpa ikan) yang lezat di rumah. Hal ini karena asal bunda telah mengetahui resepnya maka hidangan ini dapat dijadikan menu yang istimewa.

Resep Buat Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan)

Di bawah ini tuliskan resep tips dan trik praktis yang bisa dipraktekan dalam menyiapkan batagor ala mamang² (tanpa ikan) yang siap kalian kreasikan. kalian dapat buat resep Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan) memakai 28 bahan dan 3 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan sobat simak selengkapnya langkah-langkah dalam buat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam cara menyajikan resep Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan):

  1. Gunakan Bahan² Batagor:
  2. Siapkan 125 gr Tepung Tapioka
  3. Gunakan 65 gr Tepung Protein. Sedang (Segitiga Bir*)
  4. Siapkan 15 gr Tepung Beras
  5. Gunakan 1 siung Bawang Putih (haluskan)
  6. Sediakan 2 helai Daun Bawang
  7. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder
  8. Siapkan 1/2 sdt Garam
  9. Siapkan 1/2 Kaldu Bubuk (Tot*le)
  10. Sediakan 1/4 sdt Merica bubuk
  11. Ambil 1 butir Telur
  12. Ambil 90-100 ml Air
  13. Sediakan Tahu Kuning Bandung
  14. Siapkan Minyak goreng
  15. Gunakan Bumbu Kacang:
  16. Ambil 3 siung Bawang Putih (haluskan)
  17. Siapkan 5 bh Cabe Merah (Rebus lalu haluskan)
  18. Sediakan 3 bh Cabe Rawit Domba (Rebus lalu haluskan)
  19. Siapkan 60 gr Kacang Tanah (Sangrai/Goreng lalu haluskan)
  20. Siapkan 400 ml Air
  21. Sediakan 100 gr Ubi Oren/Putih atau Kentang (kukus/rebus lalu haluskan)
  22. Sediakan 60 gr Gula Merah
  23. Sediakan 2 sdm Saos sambal/tomat botolan
  24. Sediakan 2 sdm Kecap Manis
  25. Siapkan 1 sdm Gula Pasir
  26. Gunakan 1 sdm Garam
  27. Gunakan 1 sdm Kaldu bubuk
  28. Gunakan 30 gr Tepung Beras (untuk mengentalkan)

Posisi dudukku dengan Mamanya berseberangan di sofa antara meja kaca. Gila!, aku nggak nyangka Mamanya sexy banget. Apa mamanya serius tentang hal itu? Tapi dia yang memang penasaran akhirnya menuju kamar mandi yang mana mamanya masih berada di sana.

Langkah-langkah meramu resep Batagor ala Mamang² (tanpa Ikan):

  1. Campurkan semua bahan² batagor, kecuali air. Aduk² sambil diberi air secara bertahap. Adonan agak cair tp ga cair² bgt (maaf ga kefoto)
  2. Siapkan wajan dan panaskan minyakdgn api sedang Sambil menunggu minyak, potong tahu menjadi 4 bagian segitiga, taruh adonan batagornya di satu sisi tahu. Begitupun dgn kulit pangsit (saya beli, yg terakhir bikin ketebalan jd agak keras), tambahkan sedikit adonan batagornya. Siap digoreng. Dan ini hasil gorengannya.
  3. Nah skrg cara membuat bumbu kacangnya. Tumis bawang putih yg sudah dihaluskan, tambahkan duo cabe yg sudah direbus dan dihaluskan, tumis hingga harum, masukkan kacang tanah yg sudah dihaluskan, air, ubi/kentang yg sudah hakuskan, dan semua sisa bahan². Aduk rata dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, tambahkan larutan tepung beras. Jadi deh.. (maaf di bumbunya ada penampakan semut² mengapung dari gula putih. Setelah bumbu matang, saya pungutin semut²nya. Tp ga kefoto).

Tanpa menjawab Jaka meneruskan perbuatannya ini, dia mulai menciumi bagian tubuh Anisa yang lain, termasuk wajah dan mulut Anisa. Batagor Bandung terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit. Nah, dengan resep batagor tanpa ikan di atas, kamu bebas makan kuliner khas Bandung ini tanpa was-was alergi kambuh, deh! Baca Juga: Resep & Cara Membuat Cimol yang Gurih Ala Abang-abang. Biasanya batagor dibuat dengan ikan sebagai bahan utamanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan batagor ala mamang² (tanpa ikan) yang mudah di atas bisa membantu sobat dalam ramu makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi bunda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved