Resep Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu Mudah

Ian Sparks   03/12/2020 11:17

Cara mengolah Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu  yang Lezat
Cara mengolah Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu yang Lezat

Sedang mencari ide resep bolu kukus lapis ubi ungu yang unik? Cara memasak nya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Bilamana sobat kurang teliti dalam menyiapkan pastinya hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus lapis ubi ungu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat menggugah selera teman-teman bukan ?

Lihat juga resep Bolu kukus ubi ungu enak lainnya. Bolu ubi ungu ini lembut dan rasanya enak,ada rasa ubinya. Monggo dicoba #BoluUbiUngu #OlahanBoluKukus #MasakItuSaya Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Terdapat banyak faktor yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis ubi ungu yang kalian olah. Bisa dari jenis bahan yang dipakai, lalu pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara teman-teman mengolahnya dan menyajikannya. Sobat tak perlu pusing jika hendak meramu bolu kukus lapis ubi ungu yang pas dilidah di rumah. Hal ini karena asal sobat sudah mengetahui caranya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan yang spesial.

Cara Ramu Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu

Nah, kali ini kita coba, yuk, bikin resep ramu bolu kukus lapis ubi ungu sendiri di rumah. Tetap memakai bahan sederhana, resep masakan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. teman-teman dapat ramu resep Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini silahkan sobat ikuti selengkapnya langkah-langkah dalam meramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam cara ramu resep Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu:

  1. Gunakan 100 gram tepung terigu
  2. Sediakan 75 gram gula pasir
  3. Sediakan 100 gram ubi ungu
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Gunakan 1,5 sendok teh ovalet
  6. Gunakan 100 gram margarin dicairkan
  7. Ambil 100 ml susu cair
  8. Sediakan 2 sendok teh maizena dicairkan

Masukkan lagi santan, white cooking chocolate, margarin dan garam. Bolu ubi ungu ini lembut dan rasanya enak,ada rasa ubinya. Monggo dicoba #BoluUbiUngu #OlahanBoluKukus #MasakItuSaya Assalamualaikum semuanya. Di vlog aku kali aku akan mengajak alian semua untuk membuat dan mengitip bahan kue bolu kukus ubi ungu yg sangat maknyuss enduli. bolu lapis ubi ungu kukus tanpa mixer.

Cara membuat resep Bolu Kukus Lapis Ubi Ungu:

  1. Membuat selai : haluskan ubi ungu yang telah direbus, masukkan dalam wajan yang sudah diberi susu. masak dgn gl psr sampai tercampur rata. lalu tambahkan tepung maizena yang sudah dicairkan sedikit saja. tunggu sampai kental lalu matikan kompor. diamkan.
  2. Masukkan telur,gula,ovalet. mixer hingga berwarna putih dan mengembang.
  3. Masukkan tepung terigu, mixer hingga tercampur rata. lalu masukkan margarin. mixer hingga semua tercampur rata.
  4. Masukkan setengah adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan tepung. jika panci/dandang telah panas,masukkan loyang ke dalam dandang. tunggu kira-kira 10 menit
  5. Oleskan selai ke atas adonan setengah jadi tersebut. lalu masukkan lagi adonan sisa yang tadi belum dimasukkan. kukus sampai 15 menit. daan jadilah bolu kukus lapis ubi ungu yang laziis pemirsa :D

Resep Membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Mekar - Bolu kukus mekar seperti yang sudah anda ketahui semuanya memiliki rasa manis yang pas juga memiliki tampilan yang cantik dan terlihat begitu istimewa. Lihat juga resep Bolu Panggang Ubi Ungu enak lainnya. Kini Bolu kukus ubi ungu Kuda Kuningan tersedia di Go food Untuk #wargikuningan yang nggak mau repot keluar rumah go food in aja 👌😊.. Lapis beras ubi ungu Resep asli majalah sedap. Resep bolu kukus ubi ungu takaran sendok tanpa mixer terimakasih sudah menonton,kalo ada.

Gimana nih? tak terlalu ribet kan? Itulah resep cara menyiapkan bolu kukus lapis ubi ungu yang bisa dalam Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved