Bagaimana Menyiapkan Batagor, Lezat

Adeline Atkins   05/12/2020 06:59

Cara mengolah Batagor  Anti Gagal
Cara mengolah Batagor Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep batagor yang unik? Cara memasak nya memang gampang-gampang susah. Jika sobat salah dalam menyiapkan maka hasilnya tidak enak dan justru cenderung tidak enak. Padahal batagor yang lezat selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kalian bukan ?

Terdapat banyak sebab yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari batagor yang bunda masak. Mulai dari jenis bahan yang digunakan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai gimana cara teman-teman mengolahnya dan menghidangkannya. Teman-teman ndak perlu pusing apabila akan memasak batagor yang enak di mana pun sobat berada. Hal ini karena asal kalian telah mengetahui triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan yang istimewa.

Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya. Many of the words in Indonesia are being abbreviated, for Batagor is a popular street food in the city of Bandung in West Java. Lihat juga resep Bumbu Kacang Siomay,Batagor dan Cilok enak lainnya.

Cara Olah Batagor

Di bawah ini ada beberapa resep cara mudah dan cepat yang bisa dipraktekan untuk buat batagor yang siap bunda kreasikan. teman-teman bisa meramu resep Batagor memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini silahkan bunda ikuti selengkapnya cara untuk meramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk cara bikin resep Batagor:

  1. Siapkan 20 lembar Kulit Pangsit
  2. Ambil 200 gram Tepung Tapioka
  3. Ambil 1 Butir Telur
  4. Siapkan Daun Bawang
  5. Sediakan Secukupnya Air
  6. Siapkan Bumbu
  7. Sediakan 1 Sendok makan Penyedap (Saya Pake Masako)
  8. Sediakan 1 Buah Bawang Putih
  9. Siapkan secukupnya Lada Bubuk
  10. Sediakan Minyak Goreng
  11. Ambil Bumbu Kacang
  12. Siapkan 150 gram Kacang Goreng
  13. Sediakan sesuai selera Cabe merah
  14. Gunakan Penyedap
  15. Sediakan 2 Sachet saos pedas
  16. Sediakan secukupnya Gula merah

Batagor (abbreviated from Bakso Tahu Goreng, Sundanese and Indonesian: "fried bakso [and] tofu") is a Sundanese dish from Indonesia, and popular in Southeast Asia, consisting of fried fish dumplings, usually served with peanut sauce. Aku dikasih Batagor ini banyak banget!' seorang kawan menghubungi. Di Sabtu sore yang melankolis, gue dan Ismy lagi di kedai batagor. Tak lama Niko datang dan terjadilah.

Cara menyiapkan resep Batagor:

  1. Bikin adonan isian batagor,Tapioka, diberi air mendidih lalu tambahkan penyedap dan lada bubuk beserta daun bawang
  2. Masukan adonan sedikit aja dikulit pangsit, jgn byk2 nanti g mateng,lalu lipas dan goreng di api kecil,masak hingga keemasan, Hidangkan
  3. Bikin Bumbu Kacang, Blender semua bahan bumbu kacang, bawang putih, cabe dan kacang goreng kasih sedikit minyak / air, lalu goreng dengan sedikit minyak sambil diaduk2 beri sedikit air dan penyedap serta 1 Sachet saos pedas
  4. Jika sudah matang siap hidangkan, taro batagor diatas piring dan siram dengan saus kacang

Kalau pesen Batagor Hanimun jangan lupa nyobain Siomay Cheese Roll-nya ya. Batagor adalah salah satu camilan khas yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat. Batagor sejatinya merupakan jajanan murah ala kaki lima yang terbuat dari bahan dasar. Cara Membuat Batagor Tahu - Bagi Anda penikmat kuliner khususnya yang berkaitan dengan gorengan tidak asing Batagor banyak dijumpai di sekolah-sekolah, pinggir jalan, ataupun di restoran. Batagor disajikan bersama saus kacang yang khas Cara memasak batagor cukup mudah, karena itu silahkan anda mencoba resep batagor ini dan menyajikannya untuk keluarga atau teman anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tuliskan di postingan ini. Besar harapan kami, olahan batagor yang mudah di atas mampu membantu teman-teman dalam masak hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi sobat yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved