Cara Menyajikan Bolu pisang choco chips(kukus), Bisa Manjain Lidah

Olga Gordon   05/12/2020 06:14

Cara olah Bolu pisang choco chips(kukus)  Cepat
Cara olah Bolu pisang choco chips(kukus) Cepat

Sedang mencari ide resep bolu pisang choco chips(kukus) yang unik? Cara masak nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Apabila bunda salah dalam olah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang choco chips(kukus) yang lezat harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita bukan ?

Ada beberapa sebab yang sedikit banyak punya efek terhadap kualitas rasa dari bolu pisang choco chips(kukus) yang kalian sajikan. Bisa dari jenis bahan yang dipilih, kemudian pemilihan bahan segar, hingga gimana cara teman-teman mengolahnya dan menghidangkannya. Bunda ndak perlu pusing kalau ingin mengolah bolu pisang choco chips(kukus) yang nikmat di rumah. Hal ini karena asal teman-teman sudah mengetahui caranya maka hidangan ini dapat jadi menu yang spesial.

Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Khususnya pengalaman kami dalam dunia. dari pisang, bolu kukus dancow, bolu kukus dari roti tawar, bolu kukus dari putih telur, bolu kukus dengan bahan sederhana, bolu kukus dalmation, bolu kukus daun suji, bolu kukus enak, bolu Bolu Air Coklat Choco Chips Cake kukus dengan pisang dan choco chips tanpa mikser sama sekali, dan tinggal aduk saja.

Cara Membuat Bolu pisang choco chips(kukus)

Nah, kali ini kita coba, yuk, bikin resep bikin bolu pisang choco chips(kukus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, resep sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. teman-teman dapat ramu resep Bolu pisang choco chips(kukus) memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini silahkan kalian ikuti selengkapnya cara untuk mengolah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk cara menyajikan resep Bolu pisang choco chips(kukus):

  1. Gunakan 5 buah pisang (saya pisang kepok)
  2. Siapkan bahan a:
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Sediakan 12 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 sdt ovalet
  6. Sediakan bahan b:
  7. Siapkan 17 sdm tepung terigu
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan 1/3 sdt vanilli bubuk
  10. Sediakan bahan c:
  11. Gunakan 100 ml minyak goreng(yg bagus ya)
  12. Ambil 1 bungkus kara kecil
  13. Ambil 2 sdm SKM putih
  14. Ambil bahan lain :
  15. Sediakan secukupnya choco chips

Dan ternyata benar, kesemua bolkus ini mekar sempurna, nggak ada yang cemberut. Hanya yang bikin penasaran, kog choco chipsnya nggak ada yang nongol di. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Langkah-langkah membuat resep Bolu pisang choco chips(kukus):

  1. Untuk pisang,punya saya pisang kepok nya kecil2,kurang wangi,heee😂,mungkin kalo pisang ambon lebih wangi ya,jika pisang ambon cukup 2 aja ya,haluskan dgn garpu.
  2. Panaskan kukusan(api kecil),tutp dgn kain bersih.
  3. Mixer bahan a sampai mengembang putih berjejak,.masukan bahan b sambil diayak(atau ayak dulu bahan b,lalu masukan sedikit demi sedikit),mixer pelan,masukan bahan c aduk balik dgn spatula,masukan pisanh,tambahkan choco chips,aduk pelan saja.
  4. Masukan 3 sdm adonan ke cup,kukus selama 15 menit dgn api besar.saya pake cup seadanya,heeee
  5. Setelah dingin baru keluarkan dr tempat cup.
  6. Rasanya kalem,ringan(kaya apa aja ya,,hwkwkwk),pas dgn yg saya pengin,dan ada kejutan choco chips di tiap gigitan,,ahaaayyy..sayangnya ini bolunya ngambek ya,ngga ngakak,tpi saya juga penginya gini sih,heheheee

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk. Sebab dengan demikian rasa dan aroma pisang lebih kuat. "Iya lebih wangi aromanya (pisang yang coklat), biasanya kalo ibu-ibu selalu memanfaatkan pisang yang.

Bagaimana? tidak sulit bukan? Itulah resep cara buat bolu pisang choco chips(kukus) yang bisa dalam Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved