Resep Agar Agar Santan Gula Merah Cepat

Jordan Brewer   03/12/2020 08:39

Cara ramu Agar Agar Santan Gula Merah , Lezat Sekali
Cara ramu Agar Agar Santan Gula Merah , Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide resep agar agar santan gula merah yang unik? Cara menyajikan nya memang susah-susah gampang. Bilamana kalian kurang teliti dalam menyiapkan tentunya hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal agar agar santan gula merah yang lezat harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa menggugah selera teman-teman bukan ?

Terdapat beberapa faktor yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari agar agar santan gula merah yang sobat sajikan. Mulai dari jenis bahan yang dipakai, lalu pemilihan bahan segar, sampai gimana cara sobat meramunya dan menyajikannya. Kalian tidak usah pusing jika mau membuat agar agar santan gula merah enak di rumah. Sebab asal kalian telah tahu triknya maka sajian ini dapat jadi menu yang spesial.

Meskipun termasuk makanan tradisional, tapi ternyata banyak yang suka. Malam tadi saya hanya menunjuk untuk mengajar Juita dan Nana dalam menyediakan agar untuk Sugar Root Melaka. Malah kepada saya, cukup untuk merasakan manisnya. #AgarAgarSantan #GulaMerah #PalmSugarJelly RESEPI MANISAN KALI INI SAYA BUAT AGAR AGAR SANTAN GULA MERAH DARI MASAK APA KITA M.

Cara Memasak Agar Agar Santan Gula Merah

Di bawah ini ada beberapa resep tips dan trik cepat yang dapat dicoba ketika olah agar agar santan gula merah yang siap sobat kreasikan. bunda dapat meramu resep Agar Agar Santan Gula Merah memakai 5 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini silahkan teman-teman ikuti selengkapnya langkah-langkah dalam menyajikan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam cara memasak resep Agar Agar Santan Gula Merah:

  1. Sediakan 1 bks Agar Agar Plain
  2. Gunakan 65 ml Santan Instant
  3. Gunakan 3 keping Gula merah
  4. Sediakan 700 ml Air
  5. Ambil Sejumput garam

Agar-agar style orang lama-lama juga yang sedap. Puding Lumut Gula Merah Legit Banget Lumutnya Full. Hasil selongkar dapur ke dapur K. Agar-agar Santan Gula Merah, menu popular orang tua.

Cara ramu resep Agar Agar Santan Gula Merah:

  1. Siapkan bahan2nya. Masak gula merah dgn setengah Air hingga larut.
  2. Di panci lain, campur agar2 dgn sisa air dan garam. Aduk rata. Masak hingga hangat, kemudian tuang santan lalu masukan jg air gula merah dgn di saring.
  3. Masak hingga air mendidih. Angkat, biarkan uap panasnya hilang. Tuang ke cetakan. Lalu dinginkan. Siap di nikmati saat dingin.

Agar agar atau istilah lainnya Puding, merupakan kudapan istimewa khususnya bagi anak-anak. Tapi kalau orang dewasa kayak kita-kita ini juga suka, ya tak apa-apalah 😀 Lha wong memang legit dan lembut kok rasanya he-he. Kalau tahu ada agar-agar santan gula merah ini, anak saya pasti. Agar-agar bubuk yang sudah diolah menjadi makanan yang sangat enak akan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan memadat. Makanan ini bisa juga dinamakan sebagai puding yang dibuat dengan cara direbus dengan campuran gula merah dan santan.

Gimana nih? ternyata gampang sekali kan? Itulah resep cara bikin agar agar santan gula merah yang bisa bagi bunda coba di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved