Resep Bolu Santan Gula Palm yang Lezat

Tillie Alexander   04/12/2020 02:35

Cara buat Bolu Santan Gula Palm  yang Enak
Cara buat Bolu Santan Gula Palm yang Enak

Lagi mencari ide resep bolu santan gula palm yang unik? Cara meramu nya memang gampang-gampang susah. Jika kalian salah dalam olah tentunya hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu santan gula palm yang sedap harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa menggugah selera bunda bukan ?

Terdapat beberapa hal yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari bolu santan gula palm yang teman-teman masak. Pertama dari jenis bahan yang digunakan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga gimana cara kalian memasaknya dan menghidangkannya. Teman-teman ndak perlu pusing jika akan menyajikan bolu santan gula palm yang nikmat di rumah. Hal ini karena asal teman-teman telah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian yang spesial.

Gula palm atau gula aren memiliki warna yang bervariasi, mulai dari cokelat keemasan hingga cokelat gelap. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan - Lumatkan pisang pakai garpu, lalu masukkan gula palm. Tambahkan garam, aduk lalu terakhir masukan kental manis, dilanjutkan memasukkan santan, aduk hingga semua bahan tercampur.

Cara Memasak Bolu Santan Gula Palm

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep menyiapkan bolu santan gula palm sendiri di rumah. Tetap dengan bahan mudah didapat, resep sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. bunda dapat membuat resep Bolu Santan Gula Palm memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan teman-teman ikuti selengkapnya langkah-langkah untuk meramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk cara ramu resep Bolu Santan Gula Palm:

  1. Gunakan 150 gr tepung terigu segitiga biru
  2. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  3. Gunakan sejumput garam
  4. Sediakan sejumput soda kue
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Sediakan 1 scht kecil vanilli
  7. Ambil 1 sdm gula merah sisir
  8. Ambil 4 sdm peres gula palm
  9. Ambil 1 scht santan kara (65 ml ditambahkan air menjadi 100 ml)

Karena itu kerap disertakan dalam berbagai acara kebudayaan setempat. GenPI.co - Pernah dengar nama kue pasung gula merah? Ini adalah panganan khas masyarakat Lebak Banten yang nikmatnya bikin ketagihan. Contact Bolu Santan Bunda on Messenger.

Cara ramu resep Bolu Santan Gula Palm:

  1. Campur tepung, susu bubuk, garam, dan soda kue. Sisihkan
  2. Kocok telur, vanilli, gula merah, dan gula palm ampe mengembang (speed tinggi kurleb 5 menit)
  3. Masukkan campuran tepung dll sedikit demi sedikit bergantian dg santan. Aduk searah pake spatula
  4. Adonannya kental agak encer, kalo dijatuhin pake spatula, adonan ngalir turun
  5. Tuang di loyang yg diolesi margarin ama ditaburi tepung (aku pake loyang loaf, kalo bikin 2x lipat bisa pake loyang persegi)
  6. Panggang kurleb 30 menit, sesuaikan oven masing2 yaa.. (aku 25 menit pake api sedang relatif kecil)

Cara Membuat Bolu Kukus - Resep Bolu Kukus Mekar, Pelangi, Gula Merah, Sprite, Pandan, Coklat, Ketan Hitam, Mawar, dan Karakter yang Sederhana. Warna merah karena dalam bahannya dicampur dengan gula merah / aren. Sedang untuk rasa gurihnya kali ini ditambahkan santan kelapa. Bolu Kojo Khas Palembang merupakan bolu beraroma pandan yang banyak disukai & mudah dijumpai. Bolu ini menjadi salah satu menu sarapan pagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep cara menyajikan bolu santan gula palm yang bisa untuk Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved