Langkah Mudah untuk Bikin Bakpao Ubi, Lezat

Eugenia Evans   05/12/2020 08:36

Cara menyajikan Bakpao Ubi , Enak Banget
Cara menyajikan Bakpao Ubi , Enak Banget

Lagi mencari ide resep bakpao ubi yang unik? Cara olah nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika teman-teman kurang teliti dalam ramu pastinya hasilnya bisa kurang enak dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao ubi yang sedap selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa menggugah selera kalian bukan ?

Ada beberapa faktor yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari bakpao ubi yang bunda bikin. Bisa dari jenis bahan yang dipakai, lalu pemilihan bahan segar, sampai gimana cara bunda mengolahnya dan menyajikannya. Bunda tak perlu pusing apabila mau mengolah bakpao ubi yang lezat di mana pun bunda berada. Hal ini karena asal bunda telah tahu triknya maka masakan ini bisa jadi menu yang spesial.

Bakpao merupakan makanan khas tradisional dari Tionghoa. Kue ini diolah dengan metode pengukusan, adapun bahan utama adonan bakpao yaitu tepung terigu. OH YA TEMEN-TEMEN kalau bisa ngukusnya jangan terlalu lama ya, sesuaikan aja, karna kalau terlalu lama bakpaonya malah mengkerut,,,kisut kisut gitu.

Cara Memasak Bakpao Ubi

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep ramu bakpao ubi sendiri di rumah. Tetap berbahan mudah didapat, resep sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. bunda bisa membuat resep Bakpao Ubi menggunakan 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini silahkan teman-teman ikuti selengkapnya langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk cara menyajikan resep Bakpao Ubi:

  1. Gunakan 500 gram tepung cakra
  2. Gunakan 250 gram ubi kukus,haluskan
  3. Gunakan 7 gr ragi instan
  4. Sediakan 100 gr gula pasir
  5. Ambil 170-200 ml air
  6. Siapkan 50 gr mentega putih
  7. Ambil sejumput garam(saya lupa ga pake)

Usaha bakpao ubi jalar ini tentunya sangat menggiurkan untuk dijalankan, oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan ubi jalar sebagai bahan baku pembuatan bakpao yang banyak disukai oleh. Bakpao merupakan salah satu makanan yang berasal dari negeri China yanb sudah terkenal di Indonesia. Salah satu varian lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai isian adalah ubi ungu. Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina.

Cara membuat resep Bakpao Ubi:

  1. Campur tepung terigu,ubi kukus halus,gula,dan ragi instan,tambahkan air,uleni hingga setengah kalis lalu tambahkan mentega,uleni lagi hingga kalis(saya banting sesuka hati๐Ÿ˜)
  2. Adonan yang sudah kalis Saya diamkan dulu di wadah di tutup lap bersih basah,karna anak rewel ngajak main jadi aku diamkan sampai sejam lebih(resep asli langsung di bentuk bulat2)
  3. Setelah adonan mengembang dua kali lipat,kempis kan adonan lalu bentuk bulat2,isi dengan coklat
  4. Alasi dengan kertas roti(saya pakai kertas bolu kukus)
  5. Diamkan 10 menit lalu kukus
  6. Bakpao yang sudah matang
  7. Ready to serve…๐Ÿ‘
  8. Lembuuuut…๐Ÿ˜„

Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang. Ubi ungu paling enak deh, Bunda. Sebab rasanya manis dan memiliki warna yang menarik perhatian anak. Nah, kali ini kita coba buat berupa Bakpao Ubi Ungu. Ajak si kecil untuk membuatnya ya.

Gimana nih? sangat mudah bukan? Itulah resep cara membuat bakpao ubi yang bisa bagi sobat coba di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved