Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Ricecooker (No oven, No mixer), Menggugah Selera

Eva Wolfe   04/12/2020 01:33

Cara masak Bolu Pisang Ricecooker (No oven, No mixer) , Enak
Cara masak Bolu Pisang Ricecooker (No oven, No mixer) , Enak

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang ricecooker (no oven, no mixer) yang unik? Cara meramu nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau sobat keliru dalam masak maka hasilnya tidak sempurna dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang ricecooker (no oven, no mixer) yang lezat selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera sobat bukan ?

Ada banyak sebab yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang ricecooker (no oven, no mixer) yang bunda masak. Bisa dari jenis bahan yang dipakai, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga gimana cara sobat mengolahnya dan menghidangkannya. Bunda tidak usah pusing apabila akan menyajikan bolu pisang ricecooker (no oven, no mixer) yang enak di rumah. Hal ini karena asal kalian sudah tahu triknya maka masakan ini mampu dijadikan suguhan yang istimewa.

Resep Masak Bolu Pisang Ricecooker (No oven, No mixer)

Nah, kali ini kita coba, yuk, bikin resep membuat bolu pisang ricecooker (no oven, no mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, resep masakan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. sobat dapat menyajikan resep Bolu Pisang Ricecooker (No oven, No mixer) menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan sobat baca selengkapnya cara dalam mengolah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam cara olah resep Bolu Pisang Ricecooker (No oven, No mixer):

  1. Siapkan 150 gram terigu (segitiga biru)
  2. Sediakan 3 buah pisang raja (dihaluskan)
  3. Siapkan 1 sdt baking powder
  4. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  5. Sediakan 1 sdm margarine (bb cake n cookie)
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Ambil 75-100 gram gula (sesuai selera)

Langkah-langkah membuat resep Bolu Pisang Ricecooker (No oven, No mixer):

  1. Siapkan wadah, masukan gula dan telur. Kocok hingga mengembang saja, aku kocoknya pakai garpu aja
  2. Lelehkan margarine, sisihkan
  3. Siapkan wadah lainnya, campurkan terigu, baking soda. Lalu masukkan pisang yg sudah dihaluskan
  4. Campurkan adonan telur ke adonan tepung, aduk sampai tercampur rata cukup pakai spatula atau sendok saja, masukkan margarine yg sudah dilelehkan
  5. Siapkan panci ricecooker, oles dengan margarine dan sedikit tepung supaya nggak lengket
  6. Masukkan adonan ke panci ricecooker, tekan tombol cook sebanyak kurleb 3-6x tergantung ricecooker masing-masing yaa. Lakukan tes tusuk untuk mengecek kematangan
  7. Setelah matang, dinginkan sebentar, baru deh keluarin dari panci supaya hasilnya mulussss. Hasil dalamnya seperti ini dehh, selamat mencobaaa^^

Gimana nih? ternyata gampang sekali kan? Itulah resep cara buat bolu pisang ricecooker (no oven, no mixer) yang bisa dalam Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved