Resep Bolu kukus pisang (no mixer) simple Anti Gagal

Ellen Sparks   05/12/2020 11:27

Cara bikin Bolu kukus pisang (no mixer) simple , Sempurna
Cara bikin Bolu kukus pisang (no mixer) simple , Sempurna

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus pisang (no mixer) simple yang unik? Cara mengolah nya memang beraneka ragam. Apabila kalian kurang teliti dalam memasak tentunya hasilnya tidak enak dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pisang (no mixer) simple yang nikmat selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera bunda bukan ?

Maaf yaa kali ini bahan-bahan nya gk saya tulis ulang Bisa liat di video aja yaa. Terimakasih sudah melihat dan jangan lupa berlangganan 😊. Bolu pisang kukus yang simple banget bikinnya tanpa ribet, bahannya mudah dicari.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang (no mixer) simple yang teman-teman ramu. Mulai dari jenis bahan yang dipilih, kemudian pemilihan bahan segar, sampai gimana cara kalian memasaknya dan menyajikannya. Bunda tidak usah pusing apabila ingin bikin bolu kukus pisang (no mixer) simple yang pas dilidah di rumah. Sebab asal bunda telah tahu triknya maka hidangan ini dapat dijadikan suguhan yang spesial.

Resep Mengolah Bolu kukus pisang (no mixer) simple

Nah, kali ini kita coba, yuk, bikin resep buat bolu kukus pisang (no mixer) simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, resep hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. bunda dapat membuat resep Bolu kukus pisang (no mixer) simple memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini silahkan bunda simak selengkapnya cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk cara olah resep Bolu kukus pisang (no mixer) simple:

  1. Siapkan 250 gr pisang Ambon yg udh matang (haluskan)
  2. Sediakan 13 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Gunakan 1 sdt baking soda
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Ambil 8 sdm gula pasir
  8. Sediakan 8 sdm minyak goreng
  9. Ambil 1 sdm perasaan air lemon

Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya. Selain itu, cara membuat kue basah yang satu ini juga cukup mudah, ada juga yang tanpa mixer lho seperti cara membuat kue bolu. Cara mmebuat bolu pisang kukus inipun sama seperti bolu kukus umumnya. Berikut resep bolu pisang kukus yang bisa anda coba di rumah.

Cara menyiapkan resep Bolu kukus pisang (no mixer) simple:

  1. Panaskan dandang dgn api kecil sambil tunggu buat adonan. Jgn lupa di tutup serbet ya.
  2. Campur tepung terigu, garam, baking powder & baking soda sambil di saring dan di ayak
  3. Lumatkan pisangnya di wadah terpisah dgn garpu.
  4. Campur telur, gula pasir dan perasan lemon. Lalu aduk pakai whisk smpai gula larut. Setelah itu masukan pisang yg sudah di lumatkan dan minyak goreng. Aduk perlahan sampai rata
  5. Masukan campuran tepung terigu tadi menjadi satu adonan sedikit demi sedikit. Aduknya pelan aja ya :D
  6. Olesi cetakan dgn sedikit margarin dan tepung terigu. Lalu masukan adonan tadi. Dan masukan ke dlm dandang yg sudah panas. Kukus selama 30 menit dgn api sedang.
  7. Angkat cetakan bolu dr dandang. Tunggu agak dingin lalu tempatkan d piring dan potong - potong. Bolu siap dihidangkan.

Resep Membuat Bolu Pisang Gulung - Bagi anda penyuka kue bolu gulung khususnya bolu pisang gulung dan ingin tahu bagaimana resep membuat bolu pisang gulung tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan dalam praktiknya mengalami inovasi dalam varian bahan tambahan.

Gimana nih? sangat mudah bukan? Itulah resep cara meramu bolu kukus pisang (no mixer) simple yang bisa untuk Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved