Langkah Mudah untuk Membuat Dadar telur ala martabak telur, Sempurna

Anne Lucas   03/12/2020 01:21

Cara mengolah Dadar telur ala martabak telur , Sempurna
Cara mengolah Dadar telur ala martabak telur , Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi resep dadar telur ala martabak telur yang unik? Cara mengolah nya memang gampang-gampang susah. Bilamana teman-teman kurang teliti dalam mengolah tentunya hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dadar telur ala martabak telur yang nikmat harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kalian bukan ?

Cara membuat: - Dadar tipis telur yang sudah dikocok. Ditepuk dan direntangkan hingga lebar - Angkat kulit ke wajan. Cara membuat telur dadar ala warteg tebal berisi dan anti kempes bisa dipraktekkan di rumah.

Terdapat banyak faktor yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari dadar telur ala martabak telur yang teman-teman sajikan. Bisa dari jenis bahan yang dipilih, serta pemilihan bahan segar, hingga gimana cara teman-teman memasaknya dan menghidangkannya. Sobat ndak perlu pusing jika ingin ramu dadar telur ala martabak telur yang nikmat di mana pun kalian berada. Sebab asal kalian sudah mengetahui caranya maka masakan ini bisa menjadi menu yang istimewa.

Resep Ramu Dadar telur ala martabak telur

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep buat dadar telur ala martabak telur sendiri di rumah. Tetap menggunakan bahan yang sederhana, resep hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. sobat dapat menyiapkan resep Dadar telur ala martabak telur memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Dibawah ini silahkan teman-teman baca selengkapnya langkah-langkah untuk menyajikan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam cara masak resep Dadar telur ala martabak telur:

  1. Gunakan 5 butir telur
  2. Gunakan 3-4 batang besar daun bawang
  3. Siapkan 3 buah cabai merah keriting
  4. Siapkan Secukupnya lada putih bubuk (me: 1/4 sdt)
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Gunakan Sedikit minyak goreng

Tak hanya berbeda isinya, tapi ada juga perbedaan pada kulitnya. Meskipun begitu, tapi ternyata cara membuatnya tidak sesulit yang terlihat, lho! Cara membuat martabak telur ala Malaysia: Siapkan mangkuk besar untuk membuat adonan kulit. Tuangkan tepung terigu dan garam, tambahkan minyak Cara membuat martabak telur ala India: Goreng kulit martabak yang sudah disiapkan.

Langkah-langkah mengolah resep Dadar telur ala martabak telur:

  1. Cuci bersih daun bawang dan cabai, potong sesuai selera (aku suka potongan halus dan bulat-bulat), sisihkan. Pecahkan telur dan masukkan ke dalam mangkok, lalu masukkan potongan daun bawang, cabai, garam, dan lada putih bubuk.
  2. Panaskan pan anti lengket dengan menggunakan api sedang, masukkan sedikit minyak (oles dengan menggunakan kuas masak, atau putar-putar pan agar minyak merata di permukaan pan.
  3. Kocok lepas adonan telur. Setelah minyak di dalam pan panas, tuang adonan telur. Tunggu bagian pinggiran telur set/agak matang, lalu balik telur (bagian atas telur msh blm matang, hati-hati telur belepotan ketika membalik ya onty om sekalian). Setelah membalik telur, masak sebentar saja.
  4. Note: Resep asli dari kakek nenek Rafif bukan pake daun bawang, tapi irisan bawang merah. Berhubung aku gak suka bawang merah "mentah", jadi aku ganti pake daun bawang deh. Jumlah bahan silakan disesuaikan dengan selera dan ukuran pan masing-masing ya onty om (pan aku ukuran 20 cm), begitu pula dengan tingkat kematangan telur. Kalau aku suka dadar telur yang tebal dan permukaan telur agak kecokelatan, aromanya bikin kangen rumah.
  5. Penting!!! kocok telur saat pan sedang dipanaskan, agar saat matang telur tidak akan kempis. Happy cooking all!!

Lihat juga resep Martabak Telur Simpel (isian udang) enak lainnya. Biasanya saya membuat martabak telur dengan kulit lum… Telur Dadar Kelapa Bumbu Rempah. Sore tadi nggak masak lauk.karena sudah buat Makaroni skotel untuk Yodha dan papinya. Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Keduanya hampir sama hanya bumbunya saja yang agak berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tuliskan di tutorial resep ini. Besar harapan kami, olahan dadar telur ala martabak telur yang mudah di atas dapat membantu kalian dalam ramu makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved