Cara Membuat Bolu kukus gula merah, Enak Banget

Eric Bridges   04/12/2020 18:07

Cara ramu Bolu kukus gula merah  Cepat
Cara ramu Bolu kukus gula merah Cepat

Sedang mencari ide resep bolu kukus gula merah yang unik? Cara buat nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Apabila bunda keliru dalam memasak pastinya hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus gula merah yang enak tentunya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera sobat bukan ?

Ada beberapa sebab yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus gula merah yang sobat ramu. Pertama dari jenis bahan yang dipilih, kemudian pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara bunda memasaknya dan menyajikannya. Kalian tidak usah pusing kalau akan olah bolu kukus gula merah yang lezat di rumah. Sebab asal teman-teman telah tahu triknya maka masakan ini dapat menjadi menu yang spesial.

Hellooo anyonggg.. selamat malam moms. .saya ketiduran dan baru inget waktunya setor resep. .hiks. .ini uda gak tau gmn. .saya ngntuk Jadi bolu kukus gula merah ini cemilan kesukaanku dari kecil. Berhubung sekarang mulai jarang di temui akhirnya bikin sendiri. Hallo temen temen kali ini saya mau buat bolu kukus gula merah yg di jamin anti gagal dan mudah banget buatnya kalo gitu simak dulu resep dan cara.

Resep Ramu Bolu kukus gula merah

Di bawah ini tuliskan resep cara mudah dan cepat yang bisa digunakan dalam menyajikan bolu kukus gula merah yang siap kalian kreasikan. teman-teman dapat meramu resep Bolu kukus gula merah memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Dibawah ini silahkan bunda ikuti selengkapnya langkah-langkah dalam memasak hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam cara masak resep Bolu kukus gula merah:

  1. Siapkan 2 butir Telor
  2. Sediakan 3/4 kg Gula merah
  3. Sediakan 1/4 kg Gula pasir
  4. Gunakan 1 kg Terigu
  5. Siapkan 100 ml Minyak goreng
  6. Ambil 4 gelas air
  7. Siapkan 1 st baking soda
  8. Ambil 1 st vanili
  9. Ambil Sedikit garam

Selain lezat, sajian kali ini pun lebih mudah untuk dibuat. Bolu kukus bisa dibuat dengan penambahan gula merah agar memiliki cita rasa dari kue yang lebih khas dan memiliki warna yang agar kecoklatan sehingga terlihat lebih cantik. Gimana rasanya ya, bolu kukus gula merah ini? Aku merekomendasikan Bolu Kukus Gula Merah yang ternyata mudah membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan resep Bolu kukus gula merah:

  1. Cairkan gula merah
  2. Mix telur,gula pasir, baking soda, garam, vanili sampe mengembang
  3. Masukkan gula merah air dan tepung sedikit demi sedikit sampai habis dan beri minyak goreng
  4. Masukin kedalam cetakan (saya pake cup)
  5. Kukus kurleb 15 menit

Resep ini unik dan istimewa berkat tambahan Bango Kecap Manis di Nah, karena kamu sekarang sudah tahu cara buatnya, jadi makin percaya diri untuk masak sendiri, kan ? Sajikan Bolu Kukus Gula Merah ini. Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut. Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Gimana nih? sangat mudah bukan? Itulah resep cara membuat bolu kukus gula merah yang bisa bagi sobat lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved