Resep Bolu kukus coklat topping keju, Lezat

Louis Jackson   02/12/2020 22:41

Cara membuat Bolu kukus coklat topping keju  yang Menggugah Selera
Cara membuat Bolu kukus coklat topping keju yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus coklat topping keju yang unik? Cara bikin nya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika bunda keliru dalam masak tentunya hasilnya tidak enak dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus coklat topping keju yang lezat harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera teman-teman bukan ?

Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Coklat Keju enak lainnya. Kelezatan kue bolu kukus ini yakni perpaduan antara kue bolu, irisan nanas dan taburan keju serut, sehingga menghasilkan cita rasa resep kue bolu Seperti diketahui bahwa tampilan Kue Bolu Nanas Keju cukup cantik dan menawan. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu Sedangkan untuk penambah rasa, anda bisa tambahkan berbagai bahan lain seperti bubuk coklat (bolu coklat), daun pandan (bolu pandan), keju (bolu keju), pisang (bolu pisang), dan masih.

Ada banyak sebab yang sedikit banyak punya efek terhadap kualitas rasa dari bolu kukus coklat topping keju yang bunda sajikan. Bisa dari jenis bahan yang dipakai, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga gimana cara kalian mengolahnya dan menyajikannya. Sobat tidak usah pusing jika akan masak bolu kukus coklat topping keju yang pas dilidah di rumah. Hal ini karena asal kalian sudah tahu resepnya maka sajian ini bisa jadi menu yang spesial.

Resep Masak Bolu kukus coklat topping keju

Berikut ini berikan resep cara mudah dan praktis yang bisa diterapkan untuk buat bolu kukus coklat topping keju yang siap teman-teman kreasikan. bunda dapat buat resep Bolu kukus coklat topping keju menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan bunda ikuti selengkapnya cara dalam bikin hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk cara menyajikan resep Bolu kukus coklat topping keju:

  1. Gunakan 80 gr Tepung terigu segitiga biru
  2. Sediakan 20 gram coklat bubuk
  3. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  4. Gunakan 2-3 butir telur (tergantung ukuran telur ya)
  5. Siapkan 1/2 sdt SP
  6. Sediakan 70 gr gula (kalo suka manis boleh ditambah)
  7. Gunakan 70 ml minyak sayur
  8. Ambil 1 bungkus SKM coklat
  9. Ambil Secukupnya buttercream
  10. Ambil Keju parut

Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih. Kue bolu keju, coklat, pandan, dan ketan hitam Aadede enaK Rasa nya berasa bnget, Ayo buruan di order - Makanan & Minuman. Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Meskipun Anda bisa mendapatkan bolu kukus coklat lezat ini dengan mudah di pasaran namun tak ada salahnya mencoba membuat sendiri di rumah.

Cara olah resep Bolu kukus coklat topping keju:

  1. Campurkan telur, SP dan gula lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai kaku (berwarna putih dan apabila di ambil menggunakan spatula, adonan tidak gampang jatuh)
  2. Di wadah terpisah, Campur kan tepung terigu, baking powder, coklat bubuk. Aduk rata.
  3. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan telur, gula, SP yang sudah dimixer sampai kaku, aduk perlahan sampai rata
  4. Tambakan SKM, aduk perlahan lagi. Lalu tambahkan minyak
  5. Didihkan kukusan ya, jangan lupa lapisi tutup kukusan dengan kain bersih. Kukus sekitar 10-15 menit. Di cek aja pake garpu, kalo di garpu sudah tidak ada adonan yang nempel berarti sudah matang ya
  6. Tunggu bolu sampai agak dingin, lalu oles butter cream diatas nya dan taburi keju. Jadi deh bolu kukus moist nyam 😋

Bagi kamu penggemar kue bolu kukus pandan, kamu bisa lho buat kue bolu kukus pandanmu sendiri di rumah. Caranya juga nggak terlalu ribet kok dan banyak varian bolu kukus pandan lainnya yang Keju atau meises sebagai topping atau kamu juga bisa menggantinya dengan yang lain sesuai selera. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Bolu kukus adalah makanan atau cemilan yang terbuat dari tepung dan telur. Bolu kukus idientik dengan bentuk yang bundar dan memiliki lubang ditengahnya seperti donat.

Bagaimana? ternyata gampang sekali kan? Itulah resep cara masak bolu kukus coklat topping keju yang bisa bagi kalian coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved