Resep Balado telur ceplok & pete yang Sempurna

Gregory Greene   05/12/2020 06:08

Cara menyajikan Balado telur ceplok & pete  Cepat
Cara menyajikan Balado telur ceplok & pete Cepat

Sedang mencari inspirasi resep balado telur ceplok & pete yang unik? Cara masak nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Bilamana sobat salah dalam mengolah pastinya hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado telur ceplok & pete yang sedap selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita bukan ?

Ada banyak faktor yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado telur ceplok & pete yang kalian bikin. Pertama dari jenis bahan yang dipakai, kemudian pemilihan bahan segar, sampai gimana cara kalian meramunya dan menghidangkannya. Teman-teman tak perlu pusing kalau akan menyajikan balado telur ceplok & pete yang pas dilidah di mana pun bunda berada. Hal ini karena asal sobat sudah tahu resepnya maka sajian ini dapat menjadi menu yang istimewa.

Balado telur ceplok. telur, baput, bamer, cabe merah keriting, cabe rawit, tomat kecil kalo besar Telur ceplok balado ini salah satu masakkan favorit adek aku. Resep telur ceplok balado dan cara membuatnya yang mudah, bikin nambah selera makan karna pedasnya yang nampol banget. Telur ceplok balado siap untuk dinikmati.

Resep Bikin Balado telur ceplok & pete

Pada tulisan ini ada beberapa resep tips dan trik praktis yang bisa dicoba pada saat masak balado telur ceplok & pete yang siap bunda kreasikan. teman-teman dapat membuat resep Balado telur ceplok & pete menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan sobat ikuti selengkapnya cara dalam olah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk cara ramu resep Balado telur ceplok & pete:

  1. Siapkan 3 butir telur ayam
  2. Ambil 1 lembar pete
  3. Ambil 5 cabe merah
  4. Sediakan 12 cabe rawit
  5. Gunakan 5 bawang merah
  6. Sediakan 3 bawang putih
  7. Ambil 1/2 buah tomat
  8. Siapkan 2 daun salam
  9. Sediakan 1 butir kemiri
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas
  11. Siapkan Secukupnya garam
  12. Siapkan Secukupnya gula merah
  13. Siapkan Secukupnya air
  14. Sediakan Minyak goreng

Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Cara Membuat Telur Ceplok Rapi Dan Tidak Bergelembung Trik Rahasia Dapur Mamika. Resep Telur Ceplok Balado. deskripsi. bahan. langkah. diskusi.

Cara buat resep Balado telur ceplok & pete:

  1. Ceplok telur satu per satu kemudian sisihkan.
  2. Kupas pete kemudian iris2 serong jadi 2 bagian, sisihkan. Potong 1/2 buah tomat jadi 4 bagian.
  3. Haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan kemiri. Panaskan 3 sdm minyak goreng, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, masukkan lengkuas yg sdh digeprek, daun salam dan tomat, tumis sampai harum. Masukkan pete dan tambahkan sedikit air (saya kurang lebih 1/2 gelas belimbing).
  4. Tambahkan garam dan gula merah, kemudian koreksi rasa. Masukkan telur ceplok aduk sebentar agar bumbu merata, biarkan sampai air menyusut dan bumbu meresap. Kemudian angkat dan sajikan… 😊

Kalau kamu bosen sama telur ceplok yang itu-itu aja, ini saatnya kamu upgrade telur ceplokmu supaya lebih Endeus masaknya. Resep Telur Ceplok Sambal Balado, Bikin Ini Jadi Lauk Super Enak. Langkah-langkah membuat Telur Balado Ceplok: Panaskan minyak, goreng telur dengan cara diceplok. Pecahkan telur dari cangkangnya, lalu tuang ke minyak panas dengan bentuk bulat pipih. Bombay Cabe rawit Kecap manis Garam Kaldu.

Gimana nih? ternyata gampang sekali kan? Itulah resep cara meramu balado telur ceplok & pete yang bisa untuk Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved