Resep Bolu tape kukus Cepat

Eunice Dawson   04/12/2020 23:58

Cara bikin Bolu tape kukus , Menggugah Selera
Cara bikin Bolu tape kukus , Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide resep bolu tape kukus yang unik? Cara olah nya memang gampang-gampang susah. Bilamana kalian kurang teliti dalam menyajikan maka hasilnya tidak sempurna dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita bukan ?

Pernah dulu bikin bolu tape kukus juga tapi rasanya rada gimana gitu. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Bolu Tape Kukus Asli bolu ini lembutttt banget.

Terdapat beberapa sebab yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari bolu tape kukus yang kalian sajikan. Pertama dari jenis bahan yang dipilih, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga gimana cara sobat memasaknya dan menghidangkannya. Teman-teman tak perlu pusing jika hendak menyajikan bolu tape kukus yang lezat di rumah. Sebab asal sobat telah tahu tutorialnya maka resep ini bisa jadi sajian yang istimewa.

Resep Mengolah Bolu tape kukus

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep memasak bolu tape kukus sendiri di rumah. Tetap menggunakan bahan sederhana, resep hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. kalian dapat bikin resep Bolu tape kukus memakai 14 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini silahkan kalian baca selengkapnya cara dalam meramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam cara menyajikan resep Bolu tape kukus:

  1. Ambil 8 butir telur
  2. Sediakan 250 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdm SP
  4. Siapkan 1 sdt baking powder
  5. Siapkan 250 gram tepung terigu
  6. Ambil 200 gram mentega
  7. Ambil 300 gram tape
  8. Siapkan 1 sachet SKM putih
  9. Sediakan 1 bungkus santan (saya pake kara 65 ml)
  10. Sediakan 1 bungkus Vanilli
  11. Gunakan Topping :
  12. Sediakan Secukupnya keju
  13. Siapkan Secukupnya pasta pandan
  14. Ambil Secukupnya dcc

Cara membuat bolu tape kukus : * Pertama siapkan tape. Bolu tape kukus simple Bolu tape ini sangat ekonomis dan simple karena murah dan no mixer juga no oven. Resep dan cara memasak Bolu tape kukus simple ini sangat mudah dan sederhana, namun tetap. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Langkah-langkah membuat resep Bolu tape kukus:

  1. Siapkan dulu semua bahannya, lalu mentega dicairkan, sisihkan
  2. Masukkan Telur, Gula pasir, Sp dan baking powder, mixer kecepatan tinggi selama 15 menit
  3. Bila sudah kental berjejak, baru masukkan tepung terigu, santan, tape yang sudah dihaluskan, vanillie dan mentega yang dicairkan. Bila sudah tercampur rata, matikan mixer
  4. Siapkan loyang yang sudah di olesi mentega dan tepung terigu
  5. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan jangan lupa panaskan dulu kukusan nya ya, lalu dikukus selama 45 menit. Pakai kain bersih untuk tutup nya ya, supaya air tidak menetes ke adonan
  6. Tes tusuk, kuenya udah matang, matikan dan angkat. Ini tekstur kuenya lembuut sekali, ini yang original pake keju
  7. Ini request suami minta dikasih DCC, alhasil jadi bolu tape coklat. Kalo dibelah coklatnya lumerr,dan kuenya tetep lembut. Juaraa resepnya mba ervina ini, ga nyesel buat 3 rasa
  8. Ini saya buat lagi yang versi bolu tape pandan kukus, cuma ditambahin pasta pandan aja, kue belum saya potong karena ini masih panas. Tapi dijamin teksturnya lembuuttt
  9. Ini hasil yang pandan, saya buat sedikit, kue ga terlalu tebal
  10. Tekstur nya tetep ga kalah ya sama yang rasa pandan dan coklat, tetep lembuutt. Enakk bikin tambah berulang x, suami juga sukaa.
  11. Ini saya cobain loyang baru, ternyata cantik hasilnya 😍
  12. Selamat mencoba

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Tape Kukus sederhana (tanpa mixer): Siapkan Tape singkong, buang serat dan haluskan. Bolu atau cake yang berbahan dasar tape (peuyeum) ini rasanya cukup unik ada manis, gurih dan sedikit asam juga sedikit bertekstur tapi tetap lembut. Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari bolu pada umumnya. Untuk menambah variasi agar lebih nikmat, taburi dengan keju parut dan kismis di atasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tuliskan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan bolu tape kukus yang mudah di atas mampu membantu bunda dalam buat makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi bunda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved