Resep Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah yang Enak Banget

Bertha Barnes   02/12/2020 20:10

Cara membuat Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah  Mudah
Cara membuat Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah Mudah

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus gula merah no mixer, enak, lembut, mudah dan murah yang unik? Cara bikin nya memang gampang-gampang susah. Bilamana bunda keliru dalam meramu tentunya hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus gula merah no mixer, enak, lembut, mudah dan murah yang lezat seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita bukan ?

Terdapat banyak sebab yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari bolu kukus gula merah no mixer, enak, lembut, mudah dan murah yang teman-teman ramu. Bisa dari jenis bahan yang dipilih, lalu pemilihan bahan segar, hingga bagaimana cara bunda meramunya dan menyajikannya. Kalian ndak perlu pusing kalau hendak buat bolu kukus gula merah no mixer, enak, lembut, mudah dan murah enak di rumah. Hal ini karena asal sobat sudah mengetahui tutorialnya maka resep ini mampu menjadi sajian yang istimewa.

Lihat juga resep Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah enak lainnya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus gula merah (tanpa telur dan mixer) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus gula merah (tanpa telur dan mixer) yang siap dikreasikan.

Resep Meramu Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah

Nah, kali ini kita coba, yuk, bikin resep membuat bolu kukus gula merah no mixer, enak, lembut, mudah dan murah sendiri di rumah. Tetap berbahan mudah didapat, resep hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. teman-teman dapat meramu resep Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini silahkan sobat baca selengkapnya langkah-langkah dalam memasak hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk cara membuat resep Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah:

  1. Siapkan 200 gr gula merah (sy empat keping gula kelapa) iris halus
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu (sy pakai segitiga) ayak
  3. Siapkan 200 ml air + santan (1:1)
  4. Siapkan 3 helai daun pandan, simpulkan
  5. Siapkan 1/4 sdt vanilli
  6. Siapkan 2 btr kuning telur
  7. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  8. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  9. Sediakan 50 gr gula pasir (sy 2 sdm)
  10. Siapkan 100 ml minyak sayur

Rasanya juga khas Nusantara sekali karena menggunakan gula merah. Lihat juga resep Bolu kukus pandan super lembut enak lainnya. Lalu masukkan gula merah, air, daun pandan, santan dan gula vanili. Aduk-aduk semua bahan ini dan tambahkan dengan sedikit garam.

Cara bikin resep Bolu Kukus Gula Merah No Mixer, Enak, Lembut, Mudah dan Murah:

  1. Didihkan gula merah, air + santan, daun pandan, dan vanilli. Dinginkan suhu ruang dan saring
  2. Kocok telur, gula pasir, bp, soda kue sampai pucat
  3. Masukkan secara berurutan, air gula merah, kemudian terigu. Aduk sampai tercampur rata. Kemudian masukkan minyak, aduk lagi sampai tercampur rata.
  4. Panaskan kukusan. Sambil menunggu uap full, masukkan adonan kedalam cetakan yg sudah dialasi paper cup
  5. Kukus selama 20 menit
  6. Setelah matang, siap disajikan untuk orang2 tersayang 😊
  7. Update setelah pakai mixer 😁 lebih ringan aja, klw pakai hand whisk lumayan pegel juga tangan hehe

Aduk terus sampai gula merah menjadi larut dengan air secara merata. Tunggu sebentar sampai kuah gula mendidih secara merata. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Gula Merah: Membuat bolu kukus mekar bisa juga dilakukan tanpa menggunakan mixer lho. Ini merupakan cara sederhana dalam membuat bolu kukus mekar. Eits, meski tanpa mixer, hasilnya nggak kalah lembut dan lezat dari bolu kukus mekar biasanya kok.

Gimana nih? tidak sulit bukan? Itulah resep cara memasak bolu kukus gula merah no mixer, enak, lembut, mudah dan murah yang bisa untuk Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved