Cara Gampang Bikin Batagor ayam Cepat

Dustin Newton   05/12/2020 02:34

Cara memasak Batagor ayam , Sempurna
Cara memasak Batagor ayam , Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi resep batagor ayam yang unik? Cara bikin nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Bilamana bunda keliru dalam bikin tentunya hasilnya tidak sempurna dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor ayam yang nikmat pastinya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kalian bukan ?

Jika batagor pada umumnya dibuat dari ikan tengiri, namun bisa juga dibuat dengan daging ayam yang juga tidak kalah enaknya, terlebih lagi jika. Resep dan cara membuat Batagor Ayam Bandung sendiri. Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang.

Ada banyak faktor yang sedikit banyak punya efek terhadap kualitas rasa dari batagor ayam yang bunda masak. Pertama dari jenis bahan yang digunakan, lalu pemilihan bahan segar, hingga bagaimana cara sobat memasaknya dan menyajikannya. Kalian ndak perlu pusing apabila mau bikin batagor ayam enak di rumah. Sebab asal bunda telah tahu triknya maka sajian ini dapat jadi suguhan yang spesial.

Resep Membuat Batagor ayam

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep menyiapkan batagor ayam sendiri di rumah. Tetap menggunakan bahan yang sederhana, resep sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. bunda bisa membuat resep Batagor ayam memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini silahkan teman-teman baca selengkapnya cara dalam memasak hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk cara olah resep Batagor ayam:

  1. Siapkan 1.5 ons Ayam filet
  2. Sediakan 8 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 2 sdm Tepung terigu
  4. Ambil 1/2 sdt merica
  5. Ambil 1 sdt royco
  6. Ambil 1 helai daun bawang
  7. Siapkan 1 siung bawang putih ulek halus
  8. Gunakan Kulit pangsit, saya beli udah jadi
  9. Siapkan 1 bks Bumbu pecel sinti
  10. Gunakan 1/4 gelas air hangat

Jenis batagornya unik-unik, ada Batagor Keju, Batagor Ayam, Batagor Daging, dan Batagor Original. Yang isi keju sering sold out lho. Nggak heran, rasa kejunya emang nyandu abis. Resep Batagor Daging Ayam dengan Saus Kacang yang Maknyus!

Langkah-langkah menyajikan resep Batagor ayam:

  1. Giling halus ayam filet, kemudian campurkan dengan semua bahan beserta air hangat nya, aduk sampai kalis, adonannya emang aga kental
  2. Siapkan kulit pangsit, lalu masukan adonan dan lipat sesuai dengan keinginan
  3. Goreng batagor dengan api sedang sampai kuning kecoklatan
  4. Siapkan bumbu pecel dengan dilarutkan dengan air panas,tinggal di santap deh

Membuat batagor sendiri di rumah sangat Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah. Untuk anda seorang pecinta kuliner, dan ingin. Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: ᮘᮒᮍᮧᮁ) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Beberapa yang terkenal adalah Batagor Riri, Batagor Kingsley dan Batagor Ihsan dengan khas Kocok telur kemudian masukkan udang dan ayam yang telah dicincang, tepung kanji, minyak wijen. Siomay dan batagor memang memanjakan lidah.

Bagaimana? tak terlalu ribet kan? Itulah resep cara mengolah batagor ayam yang bisa dalam Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved