Resep Batagor (isi tahu dan ayam cincang), Lezat

Nelle Benson   05/12/2020 09:04

Cara ramu Batagor (isi tahu dan ayam cincang)  yang Lezat Sekali
Cara ramu Batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang unik? Cara bikin nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau sobat salah dalam olah tentunya hasilnya bisa kurang enak dan justru cenderung tidak enak. Padahal batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang nikmat harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera sobat bukan ?

Resep Batagor - Batagor merupakan salah satu makanan khas Sunda yaitu bakso tahu yang digoreng, kemudian disiram dengan saus kacang. Untuk cara membuat bakso tahu cireng (batagor) pada dasarnya merupakan tahu yang di lembutkan lalu diisi dengan adonan yang umumnya terbuat. Umumnya batagor menggunakan daging ikan dan udang, namun dengan ayam rasanya pun tak kalah nendang selain tentu saja lebih murah ongkosnya.

Ada beberapa faktor yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang teman-teman olah. Pertama dari jenis bahan yang digunakan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga gimana cara teman-teman meramunya dan menghidangkannya. Bunda tidak usah pusing kalau hendak mengolah batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang nikmat di mana pun teman-teman berada. Hal ini karena asal bunda telah mengetahui triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian yang istimewa.

Resep Bikin Batagor (isi tahu dan ayam cincang)

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan resep memasak batagor (isi tahu dan ayam cincang) sendiri di rumah. Tetap memakai bahan sederhana, resep hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. kalian bisa mengolah resep Batagor (isi tahu dan ayam cincang) menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini silahkan kalian baca selengkapnya langkah-langkah dalam menyajikan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam cara masak resep Batagor (isi tahu dan ayam cincang):

  1. Sediakan Kulit pangsit goreng
  2. Siapkan Air
  3. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  4. Ambil Isi
  5. Ambil 2 buah tahu putih kecil
  6. Gunakan 100 gr ayam cincang
  7. Sediakan 6 sem tepung tapioka
  8. Ambil 2 sdm tepung terigu
  9. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk
  10. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  11. Ambil 1 bh telur ayam

Yuk lihat resep-resep batagor sederhana di artikel ini. Namun yang membedakan dan membuat batagor lebih unik yaitu batagor dibuat dengan tambahan isi yang cukup lengkap. Cara Membuat Batagor Tahu - Untuk penyajian makanannya sederhana namun rasa lezat yang dimiliki cukup membuat orang ketagihan untuk terus mencoba. Cara Membuat Batagor Tahu - Bagi Anda penikmat kuliner khususnya yang berkaitan dengan gorengan tidak asing lagi jika mendengar.

Langkah-langkah membuat resep Batagor (isi tahu dan ayam cincang):

  1. Siapkan bahan isi, hancurkan tahu dan campur dengan semua bahan.
  2. Siapkan kulit pangsit lalu isi. Aku isi masing-masing 1 sdt penuh bahan isian. Lalu lipat kulit pangsit macam wonton gitu. Merekatkannya pakai air biasa yah.
  3. Begitu selesai, tinggal goreng deh. Minyaknya kalau bisa agak banyak supaya warna matangnya rata. Tadi aku sepertinya agak kurang minyak sedikit.
  4. Sudah deh enak ditambah saus kacang. Karena gak ada aku hanya bikin sambal kecap.

Resep batagor (bakso tahu goreng) kuah dan kering jajanan kuliner khas bandung. Lihat juga resep Batagor versi tahu boci 🍲😍 enak lainnya. Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Kalau mau menikmati batagor lezat, anda tidak harus selalu membelinya karena membuat batagor tidaklah sulit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di postingan ini. Besar harapan kami, olahan batagor (isi tahu dan ayam cincang) yang mudah di atas bisa membantu sobat dalam meramu hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved