Resep Apam Mini Gula Merah (Martabak Mini katanya) Mudah

Martin Harris   03/12/2020 05:56

Cara buat Apam Mini Gula Merah (Martabak Mini katanya) , Lezat Sekali
Cara buat Apam Mini Gula Merah (Martabak Mini katanya) , Lezat Sekali

Lagi mencari ide resep apam mini gula merah (martabak mini katanya) yang unik? Cara bikin nya memang gampang-gampang susah. Apabila teman-teman keliru dalam buat pastinya hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal apam mini gula merah (martabak mini katanya) yang enak pastinya punya aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kalian bukan ?

Pilih apam Mini eh martabak mini karena ini bahan yang paling tersedia dirumah, haha. Sekaligus ngabisin SUSU UHT yang udah terpakai sebagian, jadinya susu bubuk+air diganti dengan UHT. Trus gaada baking soda jadi ga pakai deh, mngkn kalau pakai tambah lezat.

Terdapat banyak faktor yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apam mini gula merah (martabak mini katanya) yang kalian buat. Bisa dari jenis bahan yang dipilih, serta pemilihan bahan segar, sampai gimana cara kalian mengolahnya dan menyajikannya. Kalian tidak usah pusing kalau hendak buat apam mini gula merah (martabak mini katanya) yang enak di mana pun kalian berada. Sebab asal sobat telah tahu caranya maka resep ini mampu dijadikan menu yang spesial.

Resep Memasak Apam Mini Gula Merah (Martabak Mini katanya)

Berikut ini berikan resep tips dan trik sederhana yang dapat diterapkan dalam memasak apam mini gula merah (martabak mini katanya) yang siap teman-teman kreasikan. sobat bisa masak resep Apam Mini Gula Merah (Martabak Mini katanya) memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Dibawah ini silahkan kalian ikuti selengkapnya langkah-langkah untuk mengolah hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam cara buat resep Apam Mini Gula Merah (Martabak Mini katanya):

  1. Sediakan 120 gr tepung terigu
  2. Ambil 20 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 30 gr gula pasir (me : 40 gr gula merah halus)
  4. Gunakan 180 ml air suhu ruang (me : 160 ml susu UHT)
  5. Sediakan 10 gr susu bubuk (me : skip, karena pakai UHT)
  6. Gunakan 30 gr coklat bubuk (me :skip)
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  8. Sediakan 1/2 sdt baking soda (me: skip, tpi kykny lebih baik ada hehe)
  9. Ambil 1/2 sdt vanili
  10. Ambil 5 tetes pewarna makanan (tambahan, me : merah)
  11. Gunakan Tambahan
  12. Gunakan 1 sdm Margarin (untuk oles loyang)
  13. Gunakan Keju cheddar, ceres, atau kacang2 (me : keju+ceres)

Martabak Mini, siapa yang nggak kenal martabak manis. Panganan yang satu ini sangat digemari di Indonesia mulai dari orang dewasa sampai anak-anak. Rasanya yang manis dilengkapi berbagai macam topping yang bisa kita pilih sesuka hati menjadikan panganan ini menjadi idola. Ambil gula pasir yang sudah disediakan.

Langkah-langkah meramu resep Apam Mini Gula Merah (Martabak Mini katanya):

  1. Masukan tepung terigu, tepung tapioka dan gula merah.
  2. Masukkan susu UHT sedikit-sedikit. Kemudian aduk menggunakan whisk hingga tidak ada yang menggumpal.
  3. Setelah itu tambahkan pewarna makanan. Aduk lagi.
  4. Aduk hingga sedikit berbuah eh berbuih. Sambil panaskan teflon nya.
  5. Setelah panas. Oles setiap bagian dengan mentega. Isi adonan 1 sendok sayur. Kemudian tekan-tekan bagian tengah, supaya ada tepi-tepi yang kriuk tuuu. Tutup, tunggu hingga matang. (tengah tidak basah)
  6. Bisa cek dengan lidi ya basah atau tidak. Kalau sudah matang, angkat dan beri Toping sesuai selera mu. Selamat menikmati

Lalu taburkan gula pasir sebanyak ½ sendok teh di atas Terakhir anda bisa menyajikan martabak manis mini ini untuk keluarga tercinta di rumah. Martabak yang berikut ini berisi kacang merah dengan warna yang menggugah selera. Cara buatnya mudah dan mengandung gizi yang baik untuk tubuh anak. Rebus gula merah dan asam dengan air matang hingga gula larut. Selanjutnya masukan bumbu halus, garam, dan kecap manis.

Bagaimana? tak terlalu ribet kan? Itulah resep cara bikin apam mini gula merah (martabak mini katanya) yang bisa bagi bunda coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved