Resep Ayam telur tahu bumbu Bali yang Sedap

Bettie Wade   02/12/2020 16:08

Cara olah Ayam telur tahu bumbu Bali , Lezat Sekali
Cara olah Ayam telur tahu bumbu Bali , Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep ayam telur tahu bumbu bali yang unik? Cara bikin nya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Bilamana bunda salah dalam olah pastinya hasilnya bisa kurang enak dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam telur tahu bumbu bali yang lezat harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kalian bukan ?

Bumbu bali ini biasanya bisa isi tahu, tempe, telur, tongkol, bandeng dll.kali ini saya masaknya ekonomis saja pake tahu, tempe dan telur hehe.untuk telurnya ada yg saya rebus dulu dan ada yg saya goreng matasapi dulu.krena suami sukanya telur yg direbus kalo saya sukanya telurnya diceplok mat. Salah satu makanan khas Bali yang sering lauk di nasi ayam adalah telur pedas dengan bumbu khas Bali. Berbeda dengan telur balado khas Sumatera Barat, telur pedas Bali punya bumbu lebih halus dan harum daun jeruk.

Terdapat banyak faktor yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari ayam telur tahu bumbu bali yang bunda olah. Mulai dari jenis bahan yang dipakai, serta pemilihan bahan segar, sampai gimana cara sobat memasaknya dan menyajikannya. Sobat tidak usah pusing jika ingin buat ayam telur tahu bumbu bali yang enak di mana pun sobat berada. Sebab asal bunda telah mengetahui resepnya maka sajian ini mampu jadi suguhan yang spesial.

Resep Menyajikan Ayam telur tahu bumbu Bali

Pada tulisan ini berikan resep cara mudah dan sederhana yang dapat diterapkan dalam menyiapkan ayam telur tahu bumbu bali yang siap teman-teman kreasikan. sobat bisa mengolah resep Ayam telur tahu bumbu Bali memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini silahkan kalian ikuti selengkapnya cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk cara bikin resep Ayam telur tahu bumbu Bali:

  1. Ambil 1/2 kg sayap ayam yang sudah direbus matang
  2. Sediakan 4 butir telur rebus, lalu digoreng sebentar
  3. Siapkan 2 buah tahu yang diiris lalu digoreng
  4. Sediakan Bumbu:
  5. Ambil 10 siung bawang merah
  6. Ambil 6 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 iris jahe agak besar
  8. Siapkan 4 buah tomat
  9. Ambil 4 buah cabai merah, buang bijinya
  10. Ambil Secukupnya gula
  11. Gunakan Secukupnya garam

Jadilah dibekalin rendang, ayam sisit, kering tempe dan tahu tempe telur bumbu bali ini dan ga ketinggalan sambal bawang. Hanya bermodalkan telur dan bumbu yang sederhana, anda sudah bisa mendapatkan hidangan lezat ini di meja makan. Resep telur bumbu bali yang kami hadirkan ini cukup praktis untuk anda siapkan, tidak membutuhkan waktu lama namun tetap terasa lezat di lidah. Bahan baku utamanya hanyalah telur ayam saja, mudah sekali anda dapatkan di warung, pasar atau supermarket terdekat.

Cara ramu resep Ayam telur tahu bumbu Bali:

  1. Blender semua bumbu hingga halus,tumis sampai harum
  2. Masukkan ayam, telor dan tahu tahu, aduk rata,biarkan sampai bumbu meresap
  3. Siap untuk dihidangkan

Caranya goreng terlebih dahulu ayam atau ikan, baru masukkan ke bumbu balinya. Tahab memasaknya sama seperti saat memasukan telur. Gambar Telur Bumbu Bali - @hanhanny Di daerahku menu ini biasanya disajikan sebagai salah satu menu di nasi kotak. Selain menggunakan telur dan tahu, biasanya menggunakan ayam atau daging. Kalau kali ini aku hanya memakai telur dan tahu karena memang lagi masakin teman yang request menunya telur dan tahu hehehe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tuliskan di sini. Harapan kami, olahan ayam telur tahu bumbu bali yang mudah di atas dapat membantu sobat dalam mengolah makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved