Langkah Mudah untuk Memasak Bumbu Bali Tahu Tempe Telur yang Sedap

Leona Vasquez   05/12/2020 00:20

Cara ramu Bumbu Bali Tahu Tempe Telur , Bisa Manjain Lidah
Cara ramu Bumbu Bali Tahu Tempe Telur , Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep bumbu bali tahu tempe telur yang unik? Cara membuat nya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Bilamana sobat kurang teliti dalam bikin pastinya hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu bali tahu tempe telur yang sedap harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera teman-teman bukan ?

Ada banyak faktor yang sedikit banyak punya efek terhadap kualitas rasa dari bumbu bali tahu tempe telur yang teman-teman sajikan. Mulai dari jenis bahan yang digunakan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara teman-teman mengolahnya dan menyajikannya. Bunda ndak perlu pusing kalau ingin olah bumbu bali tahu tempe telur enak di mana pun bunda berada. Sebab asal bunda sudah tahu resepnya maka hidangan ini mampu dijadikan sajian yang istimewa.

Salah satu olahan telur khas Nusantara adalah telur bumbu bali. Resep Telur Bumbu Bali Daun Jeruk, Warnai Jamuan Nusantara Hari Ini. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Resep Buat Bumbu Bali Tahu Tempe Telur

Berikut ini berikan resep tips dan trik sederhana yang bisa dicoba ketika bikin bumbu bali tahu tempe telur yang siap bunda kreasikan. bunda bisa menyiapkan resep Bumbu Bali Tahu Tempe Telur memakai 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan kalian simak selengkapnya cara dalam meramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk cara mengolah resep Bumbu Bali Tahu Tempe Telur:

  1. Gunakan secukupnya Tahu tempe telur
  2. Gunakan Garam
  3. Sediakan Gula Putih
  4. Gunakan 3 buah kemiri
  5. Ambil 6 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 4 buah cabe merah besar
  8. Gunakan 2 buah tomat
  9. Sediakan Jahe
  10. Sediakan Lengkuas
  11. Ambil Daun jeruk
  12. Ambil 1 buah gula merah kecil
  13. Siapkan Kecap

Cara memasak telur bumbu bali sangat mudah, dengan tambahan lauk tahu dan tempe jadi lebih enak. Bumbu Bali yang bercita rasa pedas-manis ini cocok untuk ikan tenggiri. Warna cabai yang merah menggugah selera dan potongan ikan tenggiri yang empuk dan gurih. Tenggiri Bumbu Bali pas sebagai lauk makan sepiring nasi hangat.

Langkah-langkah menyiapkan resep Bumbu Bali Tahu Tempe Telur:

  1. Potong persegi tahu dan tempe Dan goreng terlebih dahulu hingga matang.
  2. Buang biji cabe merah besar(bagi yang nggak suka pedas). Bagi yang suka pedas fine fine aja heheh.
  3. Haluskan bumbu bumbu nya. Terdiri dari garam, gula, bawang putih, bawang merah, kemiri, cabe merah, tomat, gula merah, lengkuas, dan jahe. Ulek sampek halus ya
  4. Setelah halus, tumis bumbu dalam minyak panas sampai aromanya tercium.
  5. Masukkan potongan tahu dan tempe yang sudah di goreng ke dalam bumbu tadi.
  6. Aduk hingga rata. Jangan lupa icip icip ya.
  7. Tambahkan kecap dan daun jeruk.
  8. Aduk hingga bumbu bimbunya meresap ke tahu dan tempe nya.
  9. Bumbu bali tahu tempe siap dinikmati :) so simple and yummi 😀
  10. Untuk isi bumbu bali itu optional, bisa diganti ayam, telur, dsb. Selamat mencoba :)

Merdeka.com - Kalau biasanya Anda mengolah tempe, tahu, atau telur ayam dengan bumbu bali, kali ini coba ganti dengan telur puyuh. Daging Bumbu Bali bisa anda buat sehari sebelumnya Aku tambah telur dan tahu mba, daging nya aku pakai setengah resep. Bumbu bali ini biasanya bisa isi tahu, tempe, telur, tongkol, bandeng dll.kali ini saya masaknya ekonomis saja pake tahu, tempe dan telur hehe.untuk telurnya ada yg saya rebus. Hanya bermodalkan telur dan bumbu yang sederhana, anda sudah bisa mendapatkan hidangan lezat ini di meja makan. Untuk memasak telur ceplok bumbu bali ini, anda bisa menggunakan wajan yang sama yang digunakan untuk menggoreng telur.

Gimana nih? ternyata gampang sekali kan? Itulah resep cara buat bumbu bali tahu tempe telur yang bisa dalam Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved