Resep Bolkus Mekar Labu Kuning yang Enak Banget

Alberta Glover   04/12/2020 12:53

Cara ramu Bolkus Mekar Labu Kuning , Bisa Manjain Lidah
Cara ramu Bolkus Mekar Labu Kuning , Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep bolkus mekar labu kuning yang unik? Cara ramu nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Apabila sobat kurang teliti dalam menyajikan maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolkus mekar labu kuning yang sedap harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera teman-teman bukan ?

Kali ini bikin pakai labu kuning, manisnya labu menambah cita rasa bolkus ini.enaaak👌 #WeekendChallange #berLABUpadamu Source : anissa.karlina. Ternyata bolkus mekar spt yg saya mau. Tanpa serbet pun bisa mekar kok.

Ada banyak faktor yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolkus mekar labu kuning yang bunda sajikan. Bisa dari jenis bahan yang digunakan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara teman-teman mengolahnya dan menghidangkannya. Teman-teman ndak perlu pusing jika ingin ramu bolkus mekar labu kuning enak di rumah. Sebab asal bunda telah mengetahui resepnya maka sajian ini dapat menjadi suguhan yang istimewa.

Cara Mengolah Bolkus Mekar Labu Kuning

Pada postingan ini ada beberapa resep tips dan trik cepat yang bisa dicoba ketika bikin bolkus mekar labu kuning yang siap teman-teman kreasikan. bunda bisa bikin resep Bolkus Mekar Labu Kuning memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan bunda ikuti selengkapnya langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk cara memasak resep Bolkus Mekar Labu Kuning:

  1. Ambil Bahan A :
  2. Sediakan 100 ml santan
  3. Gunakan 50 gr labu kuning kukus
  4. Siapkan Bahan B :
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Sediakan 100 gr gula pasir
  7. Sediakan 1 sdt tbm
  8. Ambil Bahan C :
  9. Gunakan 90 gr tepung terigu
  10. Sediakan 2 sdm susu bubuk
  11. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk

Masukkan gula pasir dan aduk kembali hingga gak ada yang bergerindil atau solid. Labu kuning di Indonesia sering diolah menjadi kolak selama bulan puasa. Di luar negeri, labu kuning sering diukir dan dijadikan hiasan menyeramkan saat Labu kuning kaya akan nutrisi seperti kalium, antioksidan dan vitamin. Waluh atau Labu Kuning (Cucurbita moschata Durch.) merupakan buah dari tumbuhan merambat dari suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. d.

Langkah-langkah meramu resep Bolkus Mekar Labu Kuning:

  1. Siapkan cetakan bolkus yang sudah dialasi cup case. Blender halus labu kukus dan santan.
  2. Sementara itu panaskan kukusan dengan api besar.Selanjutnya di wadah, masukkan gula pasir,telur,dan tbm.Mixer hingga putih mengembang dan kental berjejak.Tambahkan terigu, mixer rata. Tambahkan blenderan santan dan labu kuning, mix lagi hingga rata.
  3. Tuang di cetakan bolkus yang sudah dialasi cup case 3/4 hampir penuh. Letakkan di kukusan yang sudah beruap banyak.Atur jarak bolkus. Tutup rapat kukusan,jangan dibuka2. Kukus dengan api besar selama 15 menit.
  4. Buka kukusan,keluarkan bolkus.
  5. Bolkus labu kuning siap disajikan…
  6. Manisnya pas👌
  7. Enak sekali…lembut

Penanaman Waluh Atau Labu Kuning Setelah benih dan lahan tanam siap, maka segera lakukan penanaman. Bolu Kukus Mekar ini termasuk kue bolu kukus yang paling sering dibuat oleh ibu-ibu. Jadi sekarang kalau kalian bikin kue bolkus dan tidak bisa mekar jangan berkecil hati yaa, bolkus Essens jeruk/pewarna kuning secukupnya. Panduan Cara Membuat Bolu Kukus Nutrisari Step by Step Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan perawatan yang benar-benar tidak diprioritaskan.

Gimana nih? tidak sulit bukan? Itulah resep cara membuat bolkus mekar labu kuning yang bisa bagi sobat lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved