Resep Batagor Kuah Ala - Ala, Menggugah Selera

Sue Copeland   04/12/2020 14:07

Cara masak Batagor Kuah Ala - Ala , Lezat
Cara masak Batagor Kuah Ala - Ala , Lezat

Anda sedang mencari inspirasi resep batagor kuah ala - ala yang unik? Cara memasak nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Apabila kalian keliru dalam menyajikan maka hasilnya tidak sempurna dan justru cenderung tidak enak. Padahal batagor kuah ala - ala yang sedap harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu menggugah selera kita bukan ?

Ada beberapa sebab yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari batagor kuah ala - ala yang sobat ramu. Mulai dari jenis bahan yang digunakan, serta pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara sobat membuatnya dan menyajikannya. Bunda tidak usah pusing kalau ingin memasak batagor kuah ala - ala yang pas dilidah di mana pun kalian berada. Hal ini karena asal bunda sudah mengetahui tutorialnya maka sajian ini bisa jadi suguhan yang istimewa.

Cara Masak Batagor Kuah Ala - Ala

Pada postingan ini ada beberapa resep tips dan trik sederhana yang bisa dipraktekan ketika bikin batagor kuah ala - ala yang siap teman-teman kreasikan. kalian dapat menyiapkan resep Batagor Kuah Ala - Ala menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini silahkan sobat simak selengkapnya langkah-langkah dalam meramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam cara buat resep Batagor Kuah Ala - Ala:

  1. Ambil 2 butir Telor
  2. Siapkan 40 lembar Kulit pangsit
  3. Ambil 3 sdm Tepung tapioka
  4. Ambil 3 sdm Tepung terigu
  5. Siapkan Daun bawang
  6. Siapkan Kaldu ayam
  7. Siapkan 5 buah Tahu putih
  8. Siapkan Air
  9. Gunakan Minyak goreng
  10. Gunakan Bumbu racikan
  11. Siapkan Bawang putih bubuk
  12. Siapkan Merica
  13. Ambil Kaldu ayam
  14. Gunakan Cabe/cengek
  15. Siapkan Saus cabe
  16. Ambil Kecap

Langkah-langkah menyajikan resep Batagor Kuah Ala - Ala:

  1. Rebus telur -+ 15 menit, angkat, tiriskan, kupas
  2. Masukan tapioka, tepung terigu, kaldu ayam, daun bawang air, jadikan satu dalam wadah, buat adonannya kental, jangan cair
  3. Potong kulit pangsit jd 4 bagian, masukan adonan tadi, buat seperti segitiga aja, masukan minyak panas, goreng sampai kering, tahu juga sama, bagi 4 tahu, bentuk segitiga, tempelkan adonan, goreng kering
  4. Sisa pangsit yg tidak terisi adonan, goreng biasa saja, untuk kriuk2 nya
  5. Didihkan air untuk kuah, masukan cabe/cengek
  6. Saatnya meracik, ulek d mangkok cabe/cengek, masukan semua bumbu racikan, masukan batagor yg sudah di goreng tadi, kalo gamau terlalu besar, d gunting2 aja (kayak mamang batagor), masukan telur rebus, lalu siram sama air yg tadi d didihkan, test rasaa, siap d sajikan, tambahin daun bawang sama sisa pangsit tadi yg d goreng untuk kriuk2 nya, pengganti kerupuk..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep cara mengolah batagor kuah ala - ala yang bisa dalam Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved