Bagaimana Menyajikan Batagor simple ala abang2 pinggir jalan, Lezat Sekali

Amy Wilkerson   05/12/2020 13:09

Cara olah Batagor simple ala abang2 pinggir jalan , Menggugah Selera
Cara olah Batagor simple ala abang2 pinggir jalan , Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep batagor simple ala abang2 pinggir jalan yang unik? Cara bikin nya memang gampang-gampang susah. Kalau kalian salah dalam menyajikan maka hasilnya tidak sempurna dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor simple ala abang2 pinggir jalan yang nikmat pastinya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kalian bukan ?

Lihat juga resep Resep Batagor Tanpa Ikan Ala Abang Abang Pinggir Jalan enak lainnya. Agam lagi pengen batagor ni,,berhubung Abang yg jualan batagor keliling nya dah lama g jualan.mamah ngajarin Agam deh cara bikin nya,,tentu ny. Ini yang membuat batagor mempunyai tekstur yang krispi dan garing.

Ada banyak faktor yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari batagor simple ala abang2 pinggir jalan yang teman-teman ramu. Bisa dari jenis bahan yang dipakai, lalu pemilihan bahan segar, sampai gimana cara kalian meramunya dan menyajikannya. Bunda tak perlu pusing jika hendak meramu batagor simple ala abang2 pinggir jalan yang nikmat di rumah. Sebab asal teman-teman sudah tahu caranya maka resep ini mampu dijadikan sajian yang spesial.

Cara Memasak Batagor simple ala abang2 pinggir jalan

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep mengolah batagor simple ala abang2 pinggir jalan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, resep hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. sobat dapat mengolah resep Batagor simple ala abang2 pinggir jalan memakai 24 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Dibawah ini silahkan sobat ikuti selengkapnya langkah-langkah untuk meramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam cara masak resep Batagor simple ala abang2 pinggir jalan:

  1. Ambil Bahan BATAGOR
  2. Sediakan 5 kotak Tahu putih
  3. Ambil 10 sdm (sedikit munjung) Tepung kanji
  4. Siapkan 7 sdm (sedikit munjung) Tepung terigu
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  7. Siapkan 1 sdt garam (sesuai selera)
  8. Gunakan 1/2 sdm udang rebon (optional)
  9. Siapkan 1/2 bungkus royco (optional)
  10. Siapkan 1/2 sdt gula
  11. Gunakan secukupnya Daun bawang
  12. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  13. Sediakan Sambal BATAGOR
  14. Sediakan 100 grm kacang tanah
  15. Ambil 10 buah cabe merah keriting
  16. Siapkan 5 buah cabe rawit setan
  17. Ambil 50 grm gula merah sisir
  18. Sediakan 3 siung bawang putih
  19. Sediakan 6 lembar daun jeruk
  20. Siapkan Garam
  21. Gunakan Gula pasir
  22. Gunakan Royco (optional)
  23. Gunakan Air
  24. Gunakan Minyak goreng untuk menumis

Bandung memiliki banyak makanan khas yang akan membuat lidahmu bergoyang. Salah satu yang paling terkenal adalah bakso tahu goreng alias batagor. Kalau kamu penggemar batagor, pastikan kalau batagor-batagor khas asli Bandung ini gak terlewatkan. Satu lagi kuliner pinggir jalan di Ponorogo yang Kang Pardi Prabowo rekomendasikan.

Langkah-langkah membuat resep Batagor simple ala abang2 pinggir jalan:

  1. Hancurkan tahu,campur semua bahan batagor kemudian aduk rata sampai benar benar rata,diamkan kurleb 1jam
  2. Goreng kacang tanah sampai berubah warna,kemudian goreng cabai dan bawang putih
  3. Haluskan kacang tanah,cabai dan bawang putih yg sudah digoreng tambahkan 3lembar daun jeruk,,(kalo saya diblnder dengan bantuan minyak goreng dan air secukupnya"
  4. Setelah halus panaskan minyak goreng secukupnya (kalo sy agak banyak biar sedikit tahan lama) tumis bumbu yang sudah dihaluskan kemudian tambah air sesuai kekentalan yang diinginkan,tambah garam,gula,royco, daun jeruk yg sudah dirobek (agar keluar aroma daun jeruknya) dan gula merah yang sudah disisir,masak dengan api kecil sampai air menyusut dan minyak keluar,setelah matang matikan kompor dan tunggu sampai dingin
  5. Goreng adonan batagor menggunakan dua sendok kemudian tata dalam piring kemdian siram dengan kuah sambal yang ditambah perasan jeruk nipis,

Photo source: @meike_pradita Batagor emang selalu ngangenin. Makanan saingan siomay ini gampang banget ditemukan di Jakarta. Ada yang dijual di kaki lima, ada juga yang masuk ke restoran. Dimanapun kamu beli batagor, bakso tahu goreng yang disajikan dengan bumbu kacang dan kecap manis ini selalu terlihat menggiurkan sampai bikin ngiler. Sebab batagor banyak dijajakan di berbagai tempat mulai dari dijumpai di sekolah-sekolah, pinggir jalan, juga restoran.

Bagaimana? tidak sulit bukan? Itulah resep cara menyajikan batagor simple ala abang2 pinggir jalan yang bisa bagi sobat coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved