Resep Batagor Ayam Bumbu kacang yang Sedap

Allie Kelly   04/12/2020 01:13

Cara buat Batagor Ayam Bumbu kacang , Enak Banget
Cara buat Batagor Ayam Bumbu kacang , Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep batagor ayam bumbu kacang yang unik? Cara ramu nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau kalian salah dalam ramu pastinya hasilnya tidak sempurna dan justru cenderung tidak enak. Padahal batagor ayam bumbu kacang yang sedap harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu menggugah selera bunda bukan ?

Terdapat beberapa sebab yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari batagor ayam bumbu kacang yang sobat bikin. Pertama dari jenis bahan yang dipakai, lalu pemilihan bahan segar, sampai gimana cara kalian membuatnya dan menghidangkannya. Teman-teman tak perlu pusing jika akan olah batagor ayam bumbu kacang enak di mana pun sobat berada. Hal ini karena asal teman-teman telah tahu caranya maka resep ini bisa dijadikan suguhan yang istimewa.

Jajanan khas Bandung yang satu ini bikinnya mudah #DiRumahAja! Jangan lupa menikmati batagor mami dengan bumbu kacang dan jeruk limau - hmm mantap! Bumbu kacang batagor. kacang goreng, bawang putih (goreng setengah matang), cabai rawit Bumbu kacang siomay/batagor. kacang tanah digoreng, cabe keriting, kemiri goreng, bawang Batagor Ayam Bumbu kacang.

Cara Bikin Batagor Ayam Bumbu kacang

Berikut ini tuliskan resep tips dan trik sederhana yang bisa diterapkan pada saat masak batagor ayam bumbu kacang yang siap sobat kreasikan. kalian dapat olah resep Batagor Ayam Bumbu kacang menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan bunda simak selengkapnya langkah-langkah untuk bikin hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam cara buat resep Batagor Ayam Bumbu kacang:

  1. Ambil 250 gr fillet ayam,potong dadu
  2. Sediakan 100 gr tepung terigu
  3. Ambil 150 gr tepung tapioka
  4. Gunakan 2 siung bawang putih,haluskan
  5. Gunakan 1/2 SDM merica bubuk
  6. Siapkan secukupnya Air panas
  7. Siapkan 1/2 SDM garam
  8. Sediakan 1 SDM penyedap (aq Royco)
  9. Siapkan 2 daun bawang hijaunya,iris tipis
  10. Ambil Kulit pangsit (aq q pke yg isi 60)
  11. Siapkan Tahu matang (skip)
  12. Ambil Minyak goreng
  13. Gunakan Bahan bumbu kacang::
  14. Gunakan 150 gr kacang tanah yg sudah di goreng
  15. Gunakan 4 cabe merah lokal
  16. Sediakan 3 siung bawang merah
  17. Gunakan 2 siung bawang putih
  18. Ambil secukupnya Gula merah
  19. Gunakan secukupnya Garam
  20. Sediakan Kecap manis

Setelah batagor selesai digoreng, maka bisa dituangkan bumbu kacangnya kemudian ditambahkan dengan kecap manis dan saos serta jeruk limau ataupun jeruk nipis. Membuat batagor sendiri di rumah sangat mudah dan dari daging ayam juga lezat rasanya. Batagor, siomay, cilok, pempek merupakan salah sekian dari jenis makanan yang saya sukai dan mungkin juga banyak diantara anda yang sama tergila-gilanya dengan saya. Gimana Dengan resap batagor kemarin? hari ini saya mau bagi" resep kuah kacang batagor nya yah.

Langkah-langkah memasak resep Batagor Ayam Bumbu kacang:

  1. Blend ayam fillet sampai halus. Campur semua bahan tepung Brsama garam,penyedap,merica,bawang putih halus,bawang daun,ratakan terlebih dahulu. Masukan ayam,aduk. Lalu masukan air sedikit demi sedikit sampai menjadi tekstur yg di inginkan. Adonan bisa d buat goreng atau d kukus seperti siomay. Klo aq separoh dibuat kukusan siomay (Pke kulit pangsit'y) dan tahu isi.
  2. Siapkan kulit pangsit,bentuk sesuai keinginan,kalo aq sembarang aja. Adonan 1 untuk d goreng Brsama kulit pangsit,goreng sampai kecoklatan. Adonan 2 kulit pangsit+adonan d kukus &tahu d isi adonan nya. Kukus selama 30 menit.
  3. Buat bumbu kacangnya. Blend semua bahan kecuali gula,kecap. Blend sampai halus. Stelah itu,tumis bumbunya sampai harum,aduk². Tambahkan sedikit air,masukan gula merah dan garam. Aduk terus sampai kekentalan sesuai keinginan.Tambahkan kecap manis,aduk². (Boleh d tambah daun jeruk yaaa biar segar+wangi). Tes rasa terlebih dahulu,rasa tergantung lidah masing². Jika sudah pas,matikan api. siap d sajikan bersama batagornya
  4. Siapkan piring,potong² batagor yg sudah d goreng & d kukusnya. Campur bumbu kacangnya,bisa d tambah air jeruk purut agar segar.
  5. Enak banget,,,endooollll

Langkah pertama, campurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti daging ayam dan ikan tenggiri yang sudah dicincang dengan menggunakan mesin pemisah daging. Batagor nya mantaap ,tdk usah jauh" ke bandung, lebih sehat tanpa msg jd setelah mkn batagor tdk terasa haus. (ENG SUB) Resep Mami: Nasi Tim Ayam Jamur. Mulai dengan mencampurkan bahan-bahan seperti daging ayam dan ikan tenggiri yang sudah dicincang dengan mesin pemisah daging dan tulang ikan, tepung. Tumis bumbu kacang dengan sedikit minyak hingga berubah menjadi kecokelatan. Berikan saus sambal, gula palem, garam, dan kaldu jamur, lalu masak hingga bumbu mengeluarkan minyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami bagikan di tutorial resep ini. Besar harapan kami, olahan batagor ayam bumbu kacang yang mudah di atas mampu membantu teman-teman dalam bikin hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi kalian yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved