Resep Batagor Ayam&Sayur yang Menggugah Selera

Susan Campbell   03/12/2020 06:22

Cara bikin Batagor Ayam&Sayur , Menggugah Selera
Cara bikin Batagor Ayam&Sayur , Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep batagor ayam&sayur yang unik? Cara meramu nya memang susah-susah gampang. Jika bunda keliru dalam masak pastinya hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor ayam&sayur yang sedap selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa menggugah selera teman-teman bukan ?

Terdapat beberapa faktor yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari batagor ayam&sayur yang teman-teman ramu. Bisa dari jenis bahan yang dipakai, lalu pemilihan bahan segar, hingga bagaimana cara kalian membuatnya dan menyajikannya. Teman-teman tidak usah pusing jika ingin memasak batagor ayam&sayur yang lezat di rumah. Hal ini karena asal bunda sudah mengetahui caranya maka resep ini mampu dijadikan suguhan yang spesial.

Jika batagor pada umumnya dibuat dari ikan tengiri, namun bisa juga dibuat dengan daging ayam yang juga tidak kalah enaknya, terlebih lagi jika. Resep dan cara membuat Batagor Ayam Bandung sendiri. Sore sore enak kalo makan batagor yang masih anget, kadang kalo beli suka udah dingin.

Resep Masak Batagor Ayam&Sayur

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep ramu batagor ayam&sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, resep masakan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. teman-teman bisa bikin resep Batagor Ayam&Sayur menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini silahkan kalian ikuti selengkapnya cara dalam ramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam cara ramu resep Batagor Ayam&Sayur:

  1. Sediakan 250 gr Ayam, filet n dicincang halus
  2. Gunakan 3 buah wortel, parut kasar
  3. Ambil 5 batang Daun bawang, iris halus
  4. Siapkan 5 sdm Minyak wijen or cooking oil
  5. Sediakan 20 buah tahu, Vey pake tahu Sumedang yg udah digoreng n dibelah 2(segi3 or persegi panjang ssi selera)
  6. Siapkan 50 lembar Kulit pangsit
  7. Siapkan 1 butir telur,kocok
  8. Sediakan 1 butir putih telur
  9. Ambil 500 ml air es
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Sediakan 1 sdm Gula pasir
  12. Ambil 250-300 gr Sagu/Tapioka
  13. Sediakan 1 sdt Lada
  14. Siapkan sesuai selera Bahan Biang sama dengan buat Pempek or Siomay jd bs liat resep Siomay or Pempek

Batagor pada umumnya dibuat dari bahan tahu yang dilembutkan lalu diisi dengan bahan ikan tenggiri serta tepung dan dibentuk menjadi bulatan seperti. Jenis batagornya unik-unik, ada Batagor Keju, Batagor Ayam, Batagor Daging, dan Batagor Original. Yang isi keju sering sold out lho. Nggak heran, rasa kejunya emang nyandu abis.

Langkah-langkah olah resep Batagor Ayam&Sayur:

  1. Campur biang dengan ayam, sayur, garam, gula, lada n air es, aduk smp rata. Tambahkan kocokan telur n putih telur, aduk hgg rata.
  2. Tambahkan Sagu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, klo tll keras tambahkan air es. setelah rata bisa dimasukan foodprocessor, klo Vey sich enggak.
  3. Isi Tahu, goreng n tiriskan. isi pangsit, goreng n tiriskan. Klo Vey suka bikinnya sekalian banyak jd hasilnya nti dimasukan freezer n sewaktu2 da tamu tgl dikeluarkan kesuhu ruangan smp lunak n digoreng lagi sebelum disajikan.
  4. Sajikan dengan dilengkapi bumbu kacang, kecap, jeruk sambal n bawang goreng. Nice cooking all..

Semula Dijawab: Lebih enak batagor atau siomay? Resep Batagor Daging Ayam dengan Saus Kacang yang Maknyus! Membuat batagor sendiri di rumah sangat Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah. Obat ayam bangkok tidak sama dengan obat untuk ayam lainnya. Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: ᮘᮒᮍᮧᮁ) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Gimana nih? ternyata gampang sekali kan? Itulah resep cara menyiapkan batagor ayam&sayur yang bisa untuk Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved