Bagaimana Buat Batagor Abang - Abang yang Menggugah Selera

Randy Jenkins   04/12/2020 07:27

Cara buat Batagor Abang - Abang  yang Lezat Sekali
Cara buat Batagor Abang - Abang yang Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep batagor abang - abang yang unik? Cara mengolah nya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika teman-teman kurang teliti dalam mengolah maka hasilnya tidak sempurna dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor abang - abang yang enak pastinya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kalian bukan ?

#batagorgorengtanpaikan #batagorrumahantanpaikan #batagortanpaikanresep Meskipun tanpa ikan, batagor ala abang-abang tetap enak dan disukai banyak orang. Lihat juga resep Batagor gerobak ala abang-abang enak lainnya. Batagor Bandung terdiri dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit.

Terdapat banyak faktor yang sedikit banyak punya efek terhadap kualitas rasa dari batagor abang - abang yang teman-teman olah. Mulai dari jenis bahan yang digunakan, serta pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara teman-teman mengolahnya dan menghidangkannya. Teman-teman tidak usah pusing kalau ingin masak batagor abang - abang yang nikmat di rumah. Hal ini karena asal bunda sudah mengetahui resepnya maka hidangan ini bisa jadi menu yang spesial.

Resep Mengolah Batagor Abang - Abang

Nah, kali ini kita coba, yuk, bikin resep olah batagor abang - abang sendiri di rumah. Tetap memakai bahan yang sederhana, resep masakan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. teman-teman dapat mengolah resep Batagor Abang - Abang memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Dibawah ini silahkan teman-teman ikuti selengkapnya langkah-langkah untuk bikin hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk cara olah resep Batagor Abang - Abang:

  1. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 10 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan 1 sdm baking powder
  4. Gunakan 1 siung bawang putih
  5. Gunakan 10 lembar kulit pangsit
  6. Ambil 2 buah tahu putih yang kecil
  7. Ambil 1/2 gelas belimbing air
  8. Sediakan secukupnya lada, garam dan masako
  9. Siapkan Bumbu Kacang :
  10. Sediakan 150 gram kacang tanah
  11. Siapkan 3 biji cabe merah keriting
  12. Gunakan 2 siung bawang putih
  13. Sediakan secukupnya gula merah, garam dan masako
  14. Gunakan Bahan pelengkap :
  15. Gunakan Timun
  16. Gunakan Kecap
  17. Ambil Saus

Dia jawab dulu pernah diajak temennya buat Kembali ke kejadian abang bareng dia. Kita yang saling ngocok terutama abang yang lagi horny, jadi. Si abang ternyata memegang japitan tapi mengambil batagor dengan tangannya. Saking emosinya, fitrop sampai mengatakan kalau si abang batagor tidak punya empati.

Langkah-langkah bikin resep Batagor Abang - Abang:

  1. Kita buat bumbu kacangnya dulu. Goreng kacang sampai berwarna agak kecoklatan, sisihkan. Goreng bawang putih dan cabe setengah matang. Lalu blender kacang, cabe dan bawang dengan sedikit air. Masak kacang yang sudah halus, tambahkan 1 1/2 gelas belimbing air. Beri Gula Garam dan masako. serta sedikit kecap. cek rasa. masak sampai kekentalan yang diinginkan.
  2. Campurkan terigu, tapioka, bp, lada, garam dan masako. Biar gak ribet bawang putih kita parut aja. Beri air sedikit2. Jangan terlalu encer.
  3. Potong dadu tahu. Gunakan 2 sendok untuk membentuk. Taruh beberapa potong tahu ke dlm adonan. Goreng adonan sesendok2 sampai tahu abis.
  4. Kemudian kita goreng bagian pangsit. Taruh 1 sdm adonan ke tengah lembaran kulit pangsit. Agak dilipat lalu goreng. Jika adonan kurang, bisa dibuat lagi. Perbandingan terigu dan tapioka 1 : 1. Dan jangan lupa pake bp supaya gak keras.
  5. Potong batagor, masukkan ke dlm plastik. Beri potongan timun, bumbu kacang, kecap dan saus. Taraaaaam. Jadi deh batagor ala abang2😁 selamat mencoba!

Abang Pengganti Tugas Suamiku! kopi keharmonisan rumah tangga. Batagor bandung memang enak dan lezat sehingga terkenal sampai ke penjuru nusantara. Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang berasal dari Bandung ini. Batik Tanah Abang Menjamin… Garansi Uang Kembali Bila Cacat. Nama anda sudah terdaftar dalam undian Batik Gratis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah resep cara olah batagor abang - abang yang bisa dalam Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved