Cara Memasak Batagor ayam Cepat

Gary Osborne   04/12/2020 22:46

Cara bikin Batagor ayam , Enak Banget
Cara bikin Batagor ayam , Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep batagor ayam yang unik? Cara membuat nya memang gampang-gampang susah. Jika bunda kurang teliti dalam masak maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal batagor ayam yang nikmat harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera teman-teman bukan ?

Jika batagor pada umumnya dibuat dari ikan tengiri, namun bisa juga dibuat dengan daging ayam yang juga tidak kalah enaknya, terlebih lagi jika. Resep dan cara membuat Batagor Ayam Bandung sendiri. Sore sore enak kalo makan batagor yang masih anget, kadang kalo beli suka udah dingin.

Terdapat banyak sebab yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari batagor ayam yang teman-teman buat. Mulai dari jenis bahan yang digunakan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara sobat meramunya dan menghidangkannya. Sobat ndak perlu pusing apabila mau ramu batagor ayam enak di rumah. Hal ini karena asal bunda sudah tahu tutorialnya maka masakan ini dapat dijadikan menu yang spesial.

Cara Meramu Batagor ayam

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep ramu batagor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan mudah didapat, resep hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. teman-teman dapat menyiapkan resep Batagor ayam menggunakan 23 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Dibawah ini silahkan kalian baca selengkapnya cara untuk ramu hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk cara masak resep Batagor ayam:

  1. Ambil 200 gr daging ayam giling
  2. Ambil 8 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 1 sdm tepung beras
  4. Sediakan 2 butir telor
  5. Gunakan daun bawang di rajang halus
  6. Siapkan garam dan penyedap rasa
  7. Sediakan 100 ml air matang
  8. Siapkan kulit pangsit siap masak
  9. Siapkan bumbu halus
  10. Siapkan 5 siung bawang merah
  11. Ambil 3 siung bawang putih
  12. Siapkan 1/2 sdt merica
  13. Ambil bumbu kacang
  14. Siapkan 1 ons kacang tanah goreng, dan dihaluskan
  15. Sediakan 7 biji cabe merah besar
  16. Ambil 5 biji cabe rawit (selera)
  17. Siapkan 5 bawang merah
  18. Siapkan 3 bawang putih
  19. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  20. Gunakan minyak untuk menumis
  21. Sediakan 1 sdm tepung mizena
  22. Ambil 100 ml air
  23. Gunakan garam dan kecap

Batagor pada umumnya dibuat dari bahan tahu yang dilembutkan lalu diisi dengan bahan ikan tenggiri serta tepung dan dibentuk menjadi bulatan seperti. Jenis batagornya unik-unik, ada Batagor Keju, Batagor Ayam, Batagor Daging, dan Batagor Original. Yang isi keju sering sold out lho. Nggak heran, rasa kejunya emang nyandu abis.

Langkah-langkah menyajikan resep Batagor ayam:

  1. Haluskan bamer baput dan merica. sisihkan
  2. Campur semua bahan aduk sampe rata masukkan bumbu halus dan tuangkan airnya
  3. Masukkan adonan ke dalam kulit pangsit
  4. Goreng dengan minyak panas hingga matang
  5. Membuat saos kacang nya,:
  6. Rebus cabe rawit dan cabe kriting agar mendapatkan warna merah yg cantik
  7. Haluskan bawang merah, bawng putih dan cabe yg sdh direbus,
  8. Tumis bumbu yg sdh dihaluskn tadi tambaahkan daun jeruk. tumis sampai keluar minyak berwarna merah.
  9. Masukkan kacang tanah yg sdh dihaluskan lanjutkan menumis hingga semua tercampur rata dan minyak merah semakin banyak
  10. Masukkan 100 ml air, rebus hingga mendidih. masukkan garam
  11. Encerkan tepung maizena dengan sedikit air dan masukkan ke dalam adonan saos kacang
  12. Aduk hingga mengental
  13. Saos kacang siap dihidangkn dengan batagor. jngan lupa kasih perasan jeruk limau

Semula Dijawab: Lebih enak batagor atau siomay? Resep Batagor Daging Ayam dengan Saus Kacang yang Maknyus! Membuat batagor sendiri di rumah sangat Resep Cara Membuat Siomay Ayam Kuah. Obat ayam bangkok tidak sama dengan obat untuk ayam lainnya. Batagor (akronim dari bakso tahu goreng) (Aksara Sunda Baku: ᮘᮒᮍᮧᮁ) merupakan jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tuliskan di sini. Besar harapan kami, olahan batagor ayam yang mudah di atas mampu membantu teman-teman dalam memasak makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved