Langkah Mudah untuk Mengolah Gangan Asam Baung yang Enak

Mason Becker   03/12/2020 13:09

Cara meramu Gangan Asam Baung , Enak
Cara meramu Gangan Asam Baung , Enak

Sedang mencari ide resep gangan asam baung yang unik? Cara olah nya memang beraneka ragam. Kalau sobat kurang teliti dalam masak pastinya hasilnya tidak sempurna dan justru cenderung tidak enak. Padahal gangan asam baung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera sobat bukan ?

Terdapat banyak sebab yang sedikit banyak punya pengaruh pada kualitas rasa dari gangan asam baung yang sobat masak. Bisa dari jenis bahan yang digunakan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai bagaimana cara kalian memasaknya dan menghidangkannya. Sobat tak perlu pusing jika ingin ramu gangan asam baung yang lezat di rumah. Sebab asal bunda sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi menu yang spesial.

MOHON DUKUNGAN NYA SOBAT jangan lupa like komen dan subscribe nya terimakasih salah khilaf mohon di maafkan #YTKAHAYAN #Mancing #Mancingikan. Masak gangan asam tempuyak.lauk baung.ga mau berhenti lho bunda makannyaa. REVIEW GANGAN ASAM KEPALA PATIN BANJARMASIN

Resep Masak Gangan Asam Baung

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep membuat gangan asam baung sendiri di rumah. Tetap memakai bahan yang sederhana, resep hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. bunda bisa menyiapkan resep Gangan Asam Baung menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini silahkan sobat ikuti selengkapnya cara dalam bikin hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam cara buat resep Gangan Asam Baung:

  1. Ambil 5 ekor ikan baung..siangi.cuci bersih..tiriskan…
  2. Gunakan 1 ikat kecil kacang panjang potong2
  3. Sediakan 3 lembar kol (kubis) iris2
  4. Siapkan 1 buah mentimun iris2
  5. Ambil 2 buah tomat belah 4
  6. Ambil 2 buah cabai merah besar oris2
  7. Sediakan 1 ltr air
  8. Sediakan 1 ltr santan
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir
  10. Ambil # BUMBU YG DIHALUSKAN
  11. Sediakan 1 sdm garam
  12. Ambil secukupnya penyedap
  13. Ambil 1 batang serai.ambil putihnya iris halus
  14. Siapkan 5 butir kemiri iris halus
  15. Sediakan 1 cm kunyit
  16. Siapkan 1/2 cm jahe

Apa saja pantangan makanan dan minuman untuk mengendalikan asam lambung? Bosan masakan yang itu-itu aja, moms bisa coba masakan rumahan nusantara Indonesia, Gangan Asam Kepala Iwak Patin ala Kalimantan Selatan. Tidak harus memakai ikan patin, ikan yang dipakai. Gangan humbut berbahan baku nyiur atau pohon kelapa yang diolah menjadi sayur dan dijadikan makanan wajib yang harus disajikan saat ada acara hajatan.

Langkah-langkah buat resep Gangan Asam Baung:

  1. Bersihkan ikan baung..belah perut sampe kepala..bila ikannya besar..potong sesuai selera
  2. Haluskan semua bumbu…campurkan dgn ikan baung..aduk2 sampai rata..diamkan agar bumbu meresap.
  3. Panaskan air sampai memdidih..setelah mendidih masukkan ikan baung..masak sampai ikan matang merata…setelah ikan matang..masukkan sayuran.. santan dan gula pasir..kecilkan api…masak sampai sayuran layu dan santan masak…
  4. cicipi rasanya..bila dirasa pas..angkat…nikmat disantap bersama beras siam mutiara dan sambal acan bacacah mangga muda…

Gangbay Gangan Tsagaan Yerin Choi Open Mic. Gangan Asam Iwak Baung (Sayur Asem Ikan Baung). Lagi kangen gangan asam banjar aja gitu 😅 Perdana bikin nih enak juga gak rempong bikinnya simpel, kalo yg asli katanya pakai kepala ikan. Gangan itu sebutan orang Banjar untuk masakan sayur berkuah. Nah aku lagi kangen banget masakan ini buatan mamah aku.

Gimana nih? ternyata gampang sekali kan? Itulah resep cara olah gangan asam baung yang bisa untuk Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Resep Masakan Enak - All Rights Reserved